Olahraga

KONI Sumut Apresiasi Pemkab Asahan Atas Eksistensi Porkab

SumutDaily | Asahan ~ Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara mengapresiasi konsistensi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) terutama dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan pesta tahunan tingkat kabupaten yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali. 

"Saya berikan apresiasi luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas dukungannya terhadap pelaksanaan Porkab berturut-turut dan sudah sebanyak empat kali,” kata Jhon Ismadi Lubis ketua Koni Sumut dalam sambutannya disela Pembukaan Porkab ke IV, Rabu (19/7/2017).

Apresiasi itu, sambung Jhon kembali bukan berlebihan. Sebab sangat sedikit pemerintah daerah yang mau menggelontorkan dana untuk membuat event olahraga tingkat kabupaten di Sumatera Utara.

 “Menurut catatan kami Asahan salah satu Kabapaten yang Koni nya aktif melaksanakan Porkab. Tentu ini berkat dukungan pemerintahnya,” sambung Jhon kembali.

 Sementara itu Pemkab Asahan yang dalam sambutan Bupati dibacakan oleh Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga mengatakan dukungan kegiatan Porkab yang ke IV ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam kemajuan olahraga di Kabupaten Asahan.

Hal ini juga sebagai bentuk penerjemahan visi kabupaten Asahan yang sehat melalui olahraga. Disamping itu, Pemkab Asahan juga memberikan motivasi dan dukungan kepada para atlitnya yang berprestasi dengan memberikan bonus.

 “Dalam hari olahraga nasional tahun 2017 Pemkab Asahan telah memberikan bonus sebesar 200 juta kepada atlit Asahan atas nama Syarifah yang berprestasi meraih dua mendali emas satu perak dan dua perunggu di PON Jawa Barat tahun 2016,” ujar Kobul yang membacakan pidato Bupati Asahan.

 Pelaksanaan Porkab Asahan ke IV ini mempertandingkan delapan cabang olahraga dan digelar mulai tanggal 19 sampai 23 Juli 2017. Sebanyak 1.512 atlit ikut berkompetisi dari 25 kontingen kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan. (An) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *