Olahraga

Simpang Empat Siap Gusur Dominasi Kisbar dan Kistim di Porkab Asahan

Sumutdaily | Asahan ~ Pada Porkab ke III tahun 2014 lalu, kontingen Kecamatan Simpang Empat hanya menempati urutan ketiga setelah Kisaran Barat dan Kisaran Timur. Namun dalam Porkab kali ini, Simpang Empat bertekad menggusur dominasi Kisaran Barat – Kisaran Timur yang menjadi langganan pemuncak klasmen.   

Hal itu dikatakan oleh kordinator olahraga Kecamatan Simpang Empat, Abdul Basyid Lubis saat berbincang bersama wartawan. Dia mengaku optimis kontingennya bisa meraih tiga besar, bahkan menggeser duo Kisaran itu di pesta olahraga tiga tahunan Porkab Asahan ke IV.

“Tahun ini kami datang dengan ambisi yang tinggi. Menjaga kepercayaan masyarakat dan semangat para atlit semoga hasil Porkab kali ini dapat maksimal,” ujarnya saat berbincang bersama wartawan, Selasa (18/7/2017).

Sikap optimis itu dia sampaikan bukan tanpa alasan. Menolak untuk sesumbar, mantan Kades Simpang Empat ini, mengakui daerahnya punya banyak kemajuan dengan potensi atlit yang ada. 

Bermodalkan 55 atlit, dan mengikuti enam dari delapan cabor yang dipertandingkan, Basyid mengaku cabor unggulannya siap menyabet emas dari kontingan kecamatan lain. "Target Porkab kali ini cukup 10 emas," kata dia. 

Keyakinan dan sikap optimis untuk mempertahankan posisi tiga besar kata Basyid lagi ditambah berkat dukungan Camat Armansyah dan anggota DPRD Asahan seperti Armen Margolang, Irwansyah Siagian dan Maruli Manurung dalam hal pendanaan membantu kesuksesan kontingen ini.

"Seluruh kades juga ikut patungan membantu. Semoga kami bisa meraih hasil maksimal dalam Porkab kali ini," ujarnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *