Olahraga

Seratus Pecatur Muda Tumpah di SMPN 1 Kisaran

Sumutdaily | Asahan ~ Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Asahan cabang catur berlangsung di SMP N 1 Kisaran, selama tiga hari 18 sampai 20 Juli 2017. Sedikitnya seratus pecatur berusia muda yang dibagi dalam tiga kelompok umur beradu otak, teknik dan strategi.

Nelson Sipayung, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Asahan didampingi sekretarisnya Raymon Silaen yang juga selaku kordinator cabor catur saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (18/7/2017) mengatakan, total atlit yang ikut dalam cabang ini sebanyak 100 orang. Mereka masih berusia muda antara 9 – 19 tahun.

“Karena tujuan dari Porkab ini sebagai turnamennya generasi muda atlit pemula untuk mempersiapkan Porwil 2018 makanya semua potensi atlit catur muda dari tiap kecamatan keluar. Semoga Porkab ini menambah jam terbang mereka untuk berprestasi,” ujarnya.  

Ia pun mengaku bangga melihat ramainya antusias peserta walau diikuti rata rata mayoritas pelajar, serta optimis lewat cabang olahraga otak ini akan lahir bakat pecatur professional Asahan yang bisa berprestasi hingga ke level nasional.

Dalam cabang olahraga ini, adapun kelompok umur yang dipertandingkan antara lain kelompok umur 9-12 tahun diikuti 18 orang putra dan 6 orang putri. Kelompok umur 13 – 15 tahun diikuti 30 orang putra dan 8 orang putri. Terakhir kelompok umur 16 tahun diikuti 19 orang putra dan 32 orang putri. (Azhar Nasution) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *