Peristiwa

Ini Pesan Pangdam I/BB Kepada Para Prajurit Satgas TMMD Kodim 0201/BS

SumutDaily | Medan ~ Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri memberikan atensi yang sangat besar kepada para prajurit Satgas TMMD ke-99 Kodim 0201/BS. Pangdam berharap para prajurit benar-benar bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas demi meningatkan pembangunan di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan itu.

Pangdam I/BB berpesan agar para prajurit Satgas TMMD yang saat ini sedang berupaya mewujudkan keinginan masyarakat Sicanang dapat bekerja dengan baik. Tunjukkan bahwa TNI memang berkeinginan untuk manunggal, bersatu dan bekerja untuk menciptakan kesejahteraan kepada masyarakat melalui program-program TMMD.

"Jika keinginan itu diwujudkan dengan bekerja secara ikhlas, saya yakin kecintaan rakyat terhadap TNI akan semakin tebal. Inilah sebenarnya yang kita inginkan melalui program TMMD," pesan Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada para prajurit Satgas TMMD Kodim 0201/BS jangan lupa beribadah menurut agama masing-masing. Bahkan tak cuma itu, tapi juga bisa meningkatkan keimanan masyarakat kepada Tuhan TME. "Saya yakin jika para prajurit TMMD Kodim 0201/BS banyak beribadah dan berdoa bersama-sama masyarakat, maka tujuan mulia TMMD pasti akan tercapai," katanya.

Para prajurit Satgas TMMD, harap Pangdam, juga senantiasa menjaga nama baik TNI, jangan sampai menyakiti hati rakyat dan anggap masyarakat setempat sebagai keluarga sendiri.

"Jika para prajurit TNI sudah dianggap sebagai keluarga sendiri, maka itulah bukti nyata kalau TNI dan rakyat sudah manunggal dan TNI benar-benar dicintai rakyat. Ingat tanpa rakyat tidak akan ada TNI dan tanpa TNI rakyat juga tidak ada apa-apanya," pesan Pangdam.

Terakhir, Pangdam berharap, agar masyarakat dapat menjaga, merawat dan meningkatkan infrastruktur yang telah dibangun para prajurit Satgas TMMD. "Infrastruktur yang telah dibangun melalui program TMMD harus dijadikan monumen kedekatan TNI dengan rakyat. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat untuk terus merawat dan meningkatkan infrastruktur yang telah dibangun melalui program TMMD, sehingga hubungan TNI dan rakyat terus melekat," pungkas Pangdam. (susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *