Peristiwa

Bukti Bakti TNI Kepada Rakyat, Satgas TMMD Kodim 0201/BS Tak Kenal Hari Libur

SumutDaily | Medan ~ TMMD ke-99 Kodim 0201/BS menjadi bukti, kalau bakti para prajurit TNI kepada rakyat nyaris tak mengenal batas. Pasalnya, dalam menjalankan tugas mengerjakan program yang sudah diamanahkan melalui TMMD, para prajurit Satgas tak mengenal hari libur.

Berdasarkan pesan Whatsapp yang dikirimkan Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Prima Wahyudi ke grup TMMD Kodim 0201/BS, sepanjang Minggu (9/7/2017) program pengerjaan sasaran target mencapai 10 persen. Ini menjadi bukti kalau hari liburpun para prajurit tetap bekerja bersama rakyat. Bahkan kemajuan yang dicapai melebihi hari-hari sebelumnya.

Dalam pesan Whatsapp yang dikirimnya, Kapten Prima Wahyudi menjelaskan bahwa pengerjaan rehab SD Negeri 065010 hingga hari keenam telah mencapai persentase 40 persen. Rehab masjid Taqwa mencapai 45 persen, masjid Jamik mencapai 45 persen, pembuatan badan jalan sepanjang 500 meter mencapai 1,20 persen, pembentukan badan jalan tanggul mencapai 7 persen.

Dansatgas TMMD Kodim 0201/BS Kol Inf Bambang Herqutanto melalui Plh Pasi Intel Kapten Prima Wahyudi mengatakan, kehadiran para prajurit TNI melalui program TMMD Kodim 0201/BS di Kelurahan Belawan Sicanang adalah untuk menjalankan tugas bakti TNI kepada masyarakat.

"Berbakti kepada negara dan masyarakat menjadi tugas pokok TNI. Untuk itu, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0201/BS harus menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab," katanya.

Apalagi, Kodim 0201/BS hanya diberikan waktu sebulan untuk menuntaskan program-program yang telah digariskan melalui TMMD. "Mau tidak mau, para prajurit Satgas TMMD harus mengejar target penyelesaian, sehingga tidak mengenal hari libur," katanya.

Itu semua, lanjut Bambang Herqutanto yang juga menjabat Dandim 0201/BS, merupakan bukti kecintaan TNI kepada rakyat. Dia berharap kecintaan itu berbalas. "Melalui TMMD ini saya berharap kecintaan rakyat terhadap TNI juga tumbuh, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin erat," katanya. (susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *