Peristiwa

Hari Pertama Bertugas, Irjen Paulus Waterpauw Rayakan HUT ke-71 Bhayangkara

SumutDaily | Medan ~ Menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumut yang baru, Irjen Pol Paulus Waterpauw, akan menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT ke-71 Bhayangkara di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (10/7/2017) pagi.

"Hari Senin (10/7) ini, kami akan merayakan HUT Bhayangkara dan Pak Kapolda yang baru akan menjadi irupnya," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan pada acara penyambutan Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Sebelumnya, warga Mapolda Sumut, termasuk Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menyambut kedatangan Kapolda Sumut baru, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan istri.

Begitu tiba di gerbang utama, selain ratusan personel termasuk PNS Polda Sumut, rombongan juga disambut tarian khas Melayu dilanjutkan dengan tarian khas Karo hingga tarian Sigale-gale dari Toba.

Usai menampilkan tarian tersebut, rombongan disambut pejabat sebelumnya Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan istri yang kemudian menyematkan ulos kepada Paulus Waterpauw.

Usai acara seremonial itu, Rycko mengenalkan pejabat utama Polda Sumut kepada Paulus. Kemudian mereka saling bersalaman. Setelah itu, para rombongan masuk ke gedung utama Mapoldasu untuk melangsungkan acara selanjutnya.

Setelah menjelang sore, Kapolda Sumut yang baru, Irjen Pol Paulus Waterpauw melepas Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan istri dalam sebuah acara tradisi farewell parade.

Kegiatan dilanjutkan dengan pisah sambut kedua jenderal bintang dua tersebut di Hotel Grand Aston, Jalan Balai Kota Medan. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *