Peristiwa

Di Ulosi, Ini Pesan Bupati Asahan Untuk Pedagang Pasar Bhakti

SumutDaily | Asahan ~ Pedagang Pasar Bhakti Kisaran sangat  senang. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Asahan telah membangun sejumlah infrastruktur pendukung untuk lapak jualan mereka. Rasa senang itu diungkapkan pedagang dengan memberikan ulos kepada Bupati dua periode itu, Kamis (6/7/2017).

“Terimakasih pak, karena di pajak ini kami sudah nyaman dan fasilitas yang dibangun juga sangat membantu kami untuk berjualan. Kami berjanji akan menjaganya,” kata ketua Asosiasi Pedagang Pasar Bhakti Kisaran dihadapan para pejabat Pemkab Asahan yang ikut hadir.

Pembangunan yang dimaksud adalah pembangunan kanofi di pasar tradisional modern ini untuk para pedagang. Selain itu pembangunan musholla yang berada di dalam pasar. Taufan pun langsung memberi nama Al Hikmah dan meresmikan musholla yang baru dibangun tersebut, dan menyarungkan ulos kepada Taufan.

Usai diulosi, Taufan pun meminta kepada  masyarakat dan warga pedagang di pasar Bhakti Kisaran untuk menjaga kebersihan dan keamanan lokasi jualan mereka. “Sebab pasar bhakti ini akan dijadikan pasar percontohan bagi para pedagang lainnya,” kata Taufan.

Kembali Taufan pun menghimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan di kaki lima, sebab selama ini para pedagang pasar sendirilah yang membuat dan membuka usahanya di kaki lima dan diikuti oleh orang lain.

“Bapak Ibu kalau pasar sudah dibangun sedemikian cantik dengan fasilitas lengkap ini, jualan jangan lagi di kaki lima ya. Kalau sudah jualan di jalan maka timbul lagi masalah baru. Buat apa pemerintah capek capek kucurkan anggaran untuk bangun pasar toh jualannya di kaki lima juga,”pesannya.

Siang itu, acara yang berlangsung dihalaman depan pasar Bhakti Kisaran dihadiri oleh puluhan pedagang. Acara yang dirangkai dengan halal bi halal dan silaturahmi bersama masyarakat itupun ditutup dengan makan bersama. (Azhar Nasution) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *