Sumut Today

Community Batik Asahan Santuni Kaum Dhuafa

Sumutdaily | Asahan ~ Community Batik Asahan adalah komunitas anak muda pencinta batik. Mereka kembali menggelar acara tahunan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan. Acara yang dilaksanakan di mushollah An–Nasuha Sei Dua Dusun II, Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (18/6/2017) pukul 14.30 Wib diisi dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafa.

Ketua Community Batik Asahan Joko Prastiyo mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap kaum dhuafa dan anak yatim yang akan menyambut Idul Fitri 1438 H.

“Community Batik Asahan mengumpulkan dana dari anggota untuk membantu saudara kita baik kaum dhuafa maupun anak yatim, dan ini kami gelar sebagai bentuk peduli serta untuk mempererat tali silaturrahmi serta menepis bahwa komunitas anak muda bukan hanya ugal-ugalan saja,” jelas Joko.

Sementara itu turut hadir Kapolres Asahan AKBP K.S Ritonga yang diwakilkan oleh Kapolsek Simpang Empat AKP Adi Hariono. Dalam Kapolres mengaku salut dan bangga atas  kegiatan yang dilaksanakan kumpulan anak muda di bawah bendera Community Batik Asahan ini.

"Saya kasih acungan jempol, karena masih ada komunitas pemuda yang peduli dengan sesama, ini merupakan contoh baik yang harus di tiru oleh komunitas pemuda lainnya,” ujar Adi Hariono.

Di tempat yang sama Pembina  Community Batik Asahan Azhar Nasution yang turut hadir mengatakan kepada awak media ada 25 paket yang diberikan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar mushollah An – Nasuha Sei Dua Dusun II Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat.

”25 Paket sembako yang berisikan beras, teh, gula, minyak, mie, sama sirup kita berikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim,” ujar Azhar. 

Di samping pemberian sembako Community Batik Asahan juga memberikan jam dinding yang terbuat dari kayu dan diterima langsung ketua BKM Mushollah An-Nasuha Abdul Fuad.

Pembina Community Batik Asahan juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang sudah turut andil dalam pelaksanaan acara ini. 

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada donatur semoga dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda," ucapnya. 

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian tausiyah yang disampaikan Ustadz Syaranik dan dilanjutkan dengan Sholat Ashar berjamaah. (Sdc) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *