Kesehatan

Kabid PHA P3 Himbau Masyarakat Menjadi Orang Tua Hebat Dalam Mengasuh Anak

Sumutdaily | Asahan ~ Kegagalan dalam pengasuhan anak, bukan karena kurangnya kasih sayang orangtua pada anak, melainkan karena sebagian orang tua tidak tahu bagaimana cara mengasuh yang baik dan benar, demikian disampaikan Kepala Bidang Pemenuhan Anak dan Ketahanan Kesejahteraan Keluarga Dinas Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak (Kabid PHK3 Disdalduk KBP2A), Dewi Dani Hasibuan, Senin (12/6/2017) di Kisaran.

“Padahal orang tua adalah orang yang mempunyai peranan penting dalam proses asah, asih dan asuh bagi anak-anak mereka," kata Dewi Dani Hasibuan, saat berbincang dengan Wartwan.

Dikatakan, untuk menjadi orang tua yang hebat tentunya tidaklah mudah. Tidak ada formasi khusus yang formal bagi orangtua untuk mendidik dan membesarkan anak-anaknya.

Perhatian terhadap pengasuhan anak terutama bagi anak usia dini 0-6 tahun telah banyak dilakukan oleh berbagai sektor, baik itu pemerintah, swasta maupun masyarakat.

“Pemerintah juga telah mengeluarkan Peraturan Presiden No 60 Tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif untuk menjamin pemenuhan hak tumbuh kembang anak usia dini yang mencakup upaya peningkatan kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan, kesejahteraan dan rangsangan pendidikan yang dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan,” pungkasnya(Azhar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *