Pendidikan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Universitas Terbuka Gelar Ujian Untuk Mahasiswanya

Sumutdaily,Asahan:Untuk meningkatkan ilmu dan mutu pendidikan serta memperoleh gelar kesarjanaan, sejumlah guru-guru mulai dari tingkat TK, SD dan SMP mengikuti sistem perkuliahan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan istilah Universitas Terbuka (UT). Kali ini guru-guru yang mengikuti program kuliah Universitas Terbuka ini mengikuti ujian semester yang digelar di dua tempat terpisah yakni di SMA Negeri 2 Kisaran dan SMP Negeri 6 Kisaran.

Menurut keterangan Misliati, Panitia Ujian Mahasiswa UT ketika dikonfirmasi SNT, Minggu (11/6/2017) siang menyebutkan kegiatan ujian ini akan diselenggarakan selama 2 hari dan ujian ini merupakan ujian semester yang mana para mahasiswa dan mahasiswi UT wajib mengikuti ujian ini untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan para mahasiswa dan mahasiswi selama mengikuti perkuliahan agar disampaikan kepada anak didiknya disekolah masing-masing.

“Ini cuma ujian semester yang diselenggarakan UT, ya hanya untuk mengevaluasi sejauh mana kemampuan dari mahasiswa dan mahasiswi dalam penyerapan mata kuliah selama ini, dan ini sangat perlu dilakasanakan agar mahasiswa dan mahasiswi yang kelak mendapat gelar kesarjanaan dengan gelar SPD (Sarjana Pendidikan) dapat mengimplementasikan ilmu yang diperolehnya selama masa kuliah kepada anak didiknya di sekolah masing-masing” jelas Misliati.

Terpisah Asmunar salah seorang mahasiswa Universitas Terbuka setelah mengikuti ujian ini kepada SNT menyebutkan dirinya mengajar SD yang berada di Kecamatan Tanjung Balai Asahan, dirinya mengajar hanya berbekal tamatan SMA.

“Saya mengajar cuma berbekal tamatan SMA dan sekarang kalau hanya tamatan SMA rasanya kurang memadai untuk menjadi guru, maka atas dasar itulah saya mengikuti sistem perkuliahan jarak jauh atau UT ini dengan tujuan untuk menambah ilmu serta pengalaman di dunia pendidikan” jelasnya.(Azhar)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *