Sumut Today

SMA Negeri 2 Kisaran, Siap Jalankan Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru Secara Online TA 2017/2018

Sumutdaily | Asahan ~ Kepala sekolah SMA Negeri 2 Kisaran Syahruddin Lubis mengaku sekolah yang dipimpinnya sudah siap dengan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk tahun pelajaran tahun ini.
Saat dikonfirmasi awakmedia, via massanger Syahruddin Lubis Minggu (11/6/2017), menyebutkan bahwa SMA Negeri 2 telah siap untuk menerima kebijakan baru termasuk dengan sistem PPDB
"Intinya kita sudah siap dan sampai saat ini tidak ada kendala yang kita hadapi dalam program PPDB ini, dan kita sudah melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pihak terkait, begitu juga dengan operatornya, kita sudah berikan pelatihan" ujarnya.
Saat ditanya untuk tahun ini SMA Negeri 2 menerima calon siswa berapa orang, Syahruddin Lubis menyebutkan SMA Negeri 2 tahun ini menerima jumlah didik sebanyak 288 siswa.
"Kita menerima siswa didik tahun ini berjumlah 288 siswa untuk 8 kelas" jelasnya sembari menyebutkan bahwa pelaksanaan penerimaan peserta didik baru secara online ini akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 11 hingga 14 Juni 2017 mendatang.
Lebih lanjut Syahruddin Lubis menambahkan pihaknya dalam penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2017/2018 ini tetap berpegang teguh dengan aturan Kementrian Pendidikan RI dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara.
"Yang jelas kita tetap mengikuti aturan yang ada" jelasnya.
Sementara itu Diansyah salah seorang masyarakat Asahan yang anaknya ingin masuk kesekolah SMA Negeri 2 Kisaran mengaku bingung dengan tata cara pengisian formulir pendaftaran penerimaan peserta didik baru secara online ini.
"Memang sih programnya bagus, cuma kan kalau seperti kami masyarakat desa masih awam dengan dunia internet rasanya masih kesulitan dalam pengisian formulir pendaftaran online ini, jadi saya berharap kiranya ada dispensasi dalam penerimaan siswa didik baru tahun 2017 ini, karena kan tidak semuanya masyarakat yang mengerti menggunakan internet" ujarnya(Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *