Ekonomi

Menjelang Lebaran, Harga telur di sejumlah pasar mengalami kenaikan harga

Sumutdaily | Asahan ~ Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1438 H, harga telur disejumlah kios dan pasar tradisional di Kota Kisaran mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, dimana harga telur sebelumnya hanya berkisar Rp. 36.000/papan, kini melonjak mencapai Rp. 39.000/papan.

Menyikapi lonjakan harga telur ini, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan Supriyanto saat dikonfirmasi, Senin (12/6/2017) menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring sejumlah harga kebutuhan pokok di kios-kios dan di pasar tradisional yang ada di Asahan.

“Kita akan tetap melakukan monitorin terhadap harga-harga kebutuhan pokok di Asahan, mengenai lonjakan harga telur menjelang lebaran ini kita sudah dapatkan dari team kita dilapangan dan untuk itu kita akan melakukan evaluasi terhadap lonjakan harga ini dan kita tetap berharap tidak ada lonjakan harga yang signifikan hingga lebaran nanti” jelasnya.

Terpisah Nuraini, salah seorang pedagang telur di pasar inpres jalan Diponegoro Kisaran saat ditemui sejumlah awak media menyebutkan, kenaikan harga telur ini dimungkinkan karena pasokan telur terus berkurang, sehingga permintaan pembelian meningkat.

“Tidak menutup kemungkinan harga telur ini akan terus meningkat sampai mencapai harga Rp. 40.000 / papan, yang jelas kenaikan ini dikarenakan besarnya permintaan pasar dibandingkan jumlah pasokan telur yang kita terima” ujarnya.(Azhar)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *