Peristiwa

Jelang Musim Mudik Lebaran 2017, dinkes Asahan Siapkan Tenaga Medis di 6 Pos Siaga Kesehatan

Sumutdaily | Asahan ~ Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan telah mempersiapkan 6 pos siaga kesehatan yang tersebar di berbagai tempat dalam menghadapi musim mudik dan balik Lebaran 14238 H. Hal ini disampaikan Kadis Kesehatan Asahan Aris Yudhariansyah kepada awak media Minggu (11/6/2017).
"Jadi kita sudah mempersiapkan 6 pos siaga kesehatan di sepanjang alur lintasan mudik dan balik lebaran disepanjang jalan lintas sumatera utara khususnya yang berada di Asahan, hal ini kita lakukan untuk membantu para pemudik yang terganggu kesehatannya selama melakukan perjalanan dan disinilah tugas kita memberikan pelayanan kesehatan kepada para pemudik lebaran tahun ini terutama selama H – 7 dan H + 7" ujarnya.
Lebih lanjut Aris menyebutkan Dinkes Asahan dalam hal ini akan menurunkan sejumlah tenaga medis di lapangan baik dari kalangan medis maupun non medis yang dipersiapkan di puskesmas-puskesmas.
"Saya berharap kiranya dengan keberadaan pos kesehatan jalur mudik lebaran ini bisa membantu warga yang mengalami gangguan kesehatan dan membutuhkan pelayanan kesehatan ditengah hiruk piikuknya keramaian arus mudik maupun arus balik nantinya, bukan hanya pemudik, tapi keberadaan pos ini juga melayani siapapun warga yang merasakan ada gangguan kesehatan, selain itu juga petugas pos kesehatan juga melayani konsultasi kesejatan dan pemeriksaan kondisi kesehatan dan semuanya akan dilayani oleh petugas di pos kesehatan yang telah ditentukan nantinya" jelas Anis sembari mengingatkan para pemudik agar senantiasa menjaga kondisi kesehatannya saat mudik.(Azhar)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *