Ekonomi

Stock Gas Elpiji 3 Kg Di Asahan Aman Hingga Lebaran

Sumutdaily | Asahan ~ Kabag Ekonomi Kabupaten Asahan melalui Kasubbag Produksi Daerah Zamiat memastikan bahwa persediaan gas elpiji 3 Kg di Asahan masih aman hingga lebaran nanti. Hal ini diungkapkan Zamiat kepada awak media, Rabu (7/6/2017) di kantornya.

"Berdasarkan stock yang ada, Insya Allah kebutuhan gas elpiji ukuran 3 Kg untuk wilayah Asahan aman hingga hari Lebaran" ujar Zaimat.

Lebih lanjut Zaimat berharap agar masyarakat tidak merasa panik, karena stock elpiji masih tersedia. "Kalau stock kita aman, jadi masyarakat beli seperti biasa sajalah, jangan sampai berlebihan,” ujarnya.

Terpisah Dianas salah seorang warga Kisaran mengaku bersyukur apabila stok gas elpiji 3 Kg aman hingga lebaran, karena pada saat hari raya keagamaan pemakain gas juga meningkat dari hari-hari sebelumnya.

“Yang namanya hari raya kan orang-orang pasti masak-masak juga. Kalau misalnya terjadi kelangkaan susah juga, karena kompor minyak pun sudah jarang juga di pakai saat ini,” tuturnya.

Diana, juga menyebutkan apabila terjadi kelangkaan, otomatis mengakibatkan harga naik. “Udahlah barang pokok lainya naik, kalau misalnya gas pun naik, jadi beban juga. Bersyukur kalau memang stoknya aman,” ujarnya.

Sementara itu Rahmah Aulia juga mengaku bersykur apabila memang stok gas elpiji aman hingga lebaran. Bahkan ia berharap untuk gas elpiji 3 Kg tetap aman.

“Karena apabila terjadi kelangkaan, harga otomatis juga naik. Walaupun gas elpiji ini beberapa kali dalam sebulan belinya, tapi kalau langka kan kesulitan juga kita,” kata Rahmah.

Sementara itu Plt Kadis Kominfo Asahan Rahmad Hidayat Siregar menyebutkan pihak monitoring Asahan sampai saat ini masih melakukan pengecekan harga dilapangan baik sembako maupun kebutuhan masyarakat lainnya seperti gas Elpiji.

"Team monitoring masih bekerja dan memang benar sampai saat ini belum ada kelangkaan gas elpiji di kabupaten Asahan," ujarnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *