Peristiwa

Lembah Sungai Asahan Potensial untuk Cabor Ekstrim

Sumutdaily | Asahan ~ KONI Asahan bakal memfungsikan lembah Sungai Asahan di Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan, sebagai pusat pembinaan olahraga ektrim yang berorientasi alam.

”Kita bakal fungsikan lembah sungai yang dikenal dunia sebagai lokasi event arung jeram internasional tersebut menjadi pusat pembinaan olagraga ekstrim,” kata Ketua KONI Asahan, Nurkarim Nehe, Rabu (7/6/2017) di Kisaran.

Olahraga extrim tersebut, jelas Nurkarim, diantaranya seperti panjat tebing, sepeda gunung, panahan serta atletik yang kesemuanya akan memperkuat keberadaan desa tangga yang dikelilingi hutan sebagai lokasi wisata travelling dan adventure.

”Olahraga berorientasi alam itu akan kita kembangkan dan saat ini kita sudah mulai merintis kerjasama dengan warga yang tergabung dalam Badan Pengelola Wisata Daerah Asahan,” jelasnya.

Sementara, Kadis Kominfo Asahan RH Siregar mengatakan, warga setempat sudah bergerak menyahuti program Presiden Jokowi sejuta kunjungan wisatawan mancanegara ke Destinasi Danau Toba di tahun 2019. ”Dinas Pemuda Olahrga dan Pariwisata Asahan, saat ini lagi menyusun Rancangan Peraturan Daerah Asahan, untuk memasukkan peran masyarakat dalam mengelola wisata tersebut,” ucapnya, sembari berharap lokasi itu bisa menambah PAD Asahan, dari sektor wisata. (azhar nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *