Pendidikan

Siswi SMP Negeri 3 Pulau Rakyat Raih Nilai Tertinggi UN

Sumutdaily | Asahan ~ Pembagian Surat Keterangan Hasil Ujian di SMP Negeri 3 Pulau Rakyat berjalan lancar dan tertib. Siswa-siswi yang telah mendapatkan SKHUS dapat melanjutkan pendidikannya ke SMA dan SMK yang diinginkannya. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Pulau Rakyat Maimunah Tanjung kepada awak media, Rabu (7/6/2017) siang.
 
Maimunah juga menyebutkan bahwa pelajar yang mengikuti UNBK beberapa waktu lalu dinyatakan 100 persen. Bahkan seorang siswi atas nama Rahma Juliani mendapatkan nilai UN 27.90 dengan nilai rata-rata memuaskan.
 
"Siswi kita disini berjumlah 187 siswa dan dari jumlah siswa yang lulus tersebut ada yang mendapat nilai 27.90 atas nama Rahma Juliani," ujarnya.
 
Maimunah juga menyebutkankan bahwa Rahma Juliani selama ini memang merupakan siswi yang berprestasi dan mendapatkan juara kelas mulai dari kelas VII di sekolah tersebut.
 
"Memang anaknya pintar dan kami bersyukur disekolah kami ada siswi yang memperoleh nilai UN tertinggi, dan kami sangat berharap seluruh siswa-siswi kami dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan SMA dan SMK agar dapat meraih cita-citanya," ujarnya.
 
Sementara itu Rahma Juliani kepada awak media menyatakan dirinya bersyukur dapat meraih nilai tertinggi di sekolah tersebut dan dengan rendah hati Rahma menyebutkan keberhasilannya tersebut tidak terlepas dari bimbingan orang tua dan guru-guru di sekolahnya.
 
"Alhamudulillah pak, saya merasa bersyukur dengan nilai yang saya raih, hal ini tidak akan terwujud jika orang tua dan guru-guru tidak membimbing saya dengan sungguh-sungguh. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru-guru dan teman-teman yang selama ini telah banyak membantu saya," ujarnya sembari menyebutkan akan melanjutkan sekolah ke SMA Negeri. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *