Ekonomi

Minggu Ini, Pemkab Asahan Akan Gelar Pasar Murah

Sumutdaily | Asahan ~ Pemkab Asahan menyediakan paket sembako yang akan dijual murah di seluruh kecamatan yang ada di Asahan pada minggu kedua bulan Juni 2017. Dalam hal ini pemerintah menyediakan sebanyak 35.000 paket.

Kabag Ekonomi Pemkab Asahan Bahrum melalui Kasubbag Industri dan Perdagangan Harry Novandi menyebutkan dalam waktu dekat ini Pemkab Asahan akan menggelar pasar murah.  

“Paket sembako yang akan dijual di pasar murah ada 3 jenis yakni minyak goreng, beras dan telur dengan harga jual dibawah harga pasar. Di mana pasar murah ini bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu, karena umumnya pada hari besar kebutuhan pokok selalu naik sehingga masyarakat merasa diberatkan,” ujarnya Selasa (6/6/2017).

Terkait dengan cara pembelian sembako, Harry menjelaskan bahwa masyarakat terlebih dahulu mendapatkan kupon di masing-masing kecamatan. Setelah itu kupon ditukar dengan bahan pasar murah.

“Nanti kita akan memberikan kupon di setiap kecamatan yang diutamakan adalah masyarakat kurang mampu, yang mana kupon tersebut dapat ditukarkan dengan bahan pokok yang telah disediakan oleh Pemkab Asahan di pasar murah tersebut,” ujarnya. (Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *