Sumut Today

Kepsek SMA Negeri 1 Simpang Empat Sebut 14 Siswanya Lulus Seleksi SNMTN

Sumutdaily | Asahan ~ Sebanyak 14 siswa dan siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan yang mengikuti seleksi Jalur SNMTN 2017 dan Polmed berhasil lulus memasuki perguruan tinggi di Sumatera Utara. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Simpang Empat Herry Gindo kepada awak media diruang kerjanya, Senin (5/6/2017).

Pada kesempatan tersebut Herry Gindo berharap kiranya siswa lulus ini kelak dapat membawa nama baik sekolah dan dapat menerapkan ilmu yang didapatinya di bangku kuliah.

“Ke 14 siswa dan siswi yang lulus melalui jalur SNMTN dan Poimed ini dapat menjadi mahasiswa yang aktif dan dapat membawa baik nama sekolah kita ini. Adapun ke-14 siswa dan siswi kita yang lulus tersebut yakni Fanisah Labibah lulus di Fakultas Biologi USU, Ilham Ruser, Melisa Adisti lulus di Fakultas Teknik Elektro USU, Rosma Aulia di Universitas Ilmu Kesehatan Masyarakat USU, Nurul Annisa Purba lulus di Pendidikan Dokter Hewan Unsyiah Aceh, Juli Spavdo Purba lulus di Fakultas Sastra Indonesia USU, Kurniati lulus di Fakultas Pendidikan Tata Boga Unimed, Leli Mustika Sari lulus di Fakultas Biolog USU, Lidia Sabrini lulus di Fakultas Ilmu Komunikasi UISU, Jumiarti lulus di Fakultas Pendidikan Akuntansi di Unimed, Satrianti lulus di Fakultas Tata Boga Unimed, Tanita Nengsih lulus di Fakultas Sastra Indonesia Politeknik Medan, Melisa Adisti lulus di Politeknik Medan dan Fuji Rahayu di Fakultas Perbankan di Politeknik Medan,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang siswa kelas XI Sri Darmawati ketika ditemui awak media menyebutkan dengan keberhasilan ke-14 seniornya lulus di PTN menjadi pemicu semangat belajarnya agar tahun depan dirinya dapat mengikuti jejak dari para seniornya tersebut.

“Dengan kelulusan ke-14 senior yang lulus mengikuti seleksi Jalur SNMTN 2017 dan Poimed sebagai cambuk pemicu kami adik kelasnya agar tahun depan kami dapat mengikuti jejak para senior kami dan kalau bisa tahun depan jumlahnya bertambah," ujarnya.(Azhar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *