Kesehatan

Angka Kematian Akibat Penyakit Tidak Menular Meningkat

Sumutdaily | Asahan ~ Angka kematian akibat penyakit tidak menular di Asahan semakin meningkat. Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan perilaku hidup seperti halnya dengan pola makan yang tidak sehat serta gizi yang tidak seimbang.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Asahan, Aris Yudhariansyah, Rabu (31/5/2017) kepada wartawan di ruangannya. ”Pola hidup seperti itu dapat dipastikan kondisi fisik seseorang akan mudah rapuh dan terjangkit suatu penyakit,meskipun penyakit tersebut dikatakan tidak berdampak menular,” katanya.

Menurutnya, trend itu kemungkinan akan terus berlanjut seiring dengan perkembangan zaman yang menjadikan banyak orang menjalani aktivitas yang serba praktis. Seperti halnya kurangnya pergerakan tubuh, tanpa kita sadari aktivitas tersebut justru menjadi aktivitas yang tidak sehat dikarenakan minimnya pergerakan tubuh.

”Selain pergerakan tubuh yang sangat minim juga dipicu dengan pola makan yang serba instan namun tidak sehat, mungkin ini adanya factor kesibukan dan  junk food juga memicu terjadinya banyak penyakit seperti penyakit jantung, obesitas maupun stoke.” tambah Aris, sembari mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *