Pendidikan

Dinas Pendidikan Asahan Apresiasi SD Islam IT Ar Roja

Sumutdaily | Asahan ~ Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan memberikan apresiasi kepada sekolah yang dinilai mampu memberikan pembekalan pendidikan di bidang ahklaq. Apresiasi itu disampaikan oleh Asmunan sebagai kepala dinas saat menghadiri Wisuda dan Tahfidz Juz 30 di SD Islam Terpadu Ar Roja’ Kisaran di Jalan Marah Rusli, Kelurahan Mutiara.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah IT Ar Roja Kisaran Irwansyah S.Pd saat berbincang dengan awak media, Minggu (28/5/2017). Tak hanya mengapresiasi sekolah yang dipimpinnya, dalam kesempatan tersebut Kadisdik Asahan juga memberikan infak sebesar Rp 5 juta untuk pembangunan gedung sekolah.

“Kami sangat berterimakasih kepada Dinas Pendidikan Asahan yang telah mengapresiasi SD IT Ar Roja, serta dukungan materi yang diberikan kepada kami sehingga amanah untuk menjadikan sekolah ini sebagai basis pembinaan akhlaq generasi Islami akan tetap kami amanahkan,” ujarnya.

Senada disampaikan pula Said Wahyu Amri, selaku Ketua Yayasan. Ia menyampaikan bahwa SD IT Ar-Roja’ sudah berjuang dalam pendidikan selama 6 tahun, dimulai dari belajar di emperan sampai akhirnya hari ini telah memiliki gedung permanen meskipun pembangunan sekolah masih berlangsung.

“Mengingat tingginya antusias masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SDIT Ar-Roja’ menjadi tantangan bagi kami untuk menyiapkan sarana belajar yang memadai, disamping mengharapkan kepada stake holder yang ada untuk dapat membantu dalam pengadaan ruang kelas belajar sehingga mampu menampung siswa,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa penerapan kurikulum di SD IT Ar-Roja’ Kisaran memadukan antara kurikulum nasional dan kurikulum khas Islam terpadu yang semuanya diramu dalam Standarisasi yang disusun oleh jaringan sekolah Islam terpadu.

“Disamping itu peningkatan karakter siswa menjadi perhatian khusus, dengan pembiasaan ibadah harian dan sikap terpuji yang semuanya di atur dalam standar kelulusan tersendiri,” terangnya kembali.

Dalam acara itu, dilanjutkan dengan pembacaan siswa yang telah dinyatakan lulus dalam ujian hafalan juz 30 yang dilakukan 3 hari sebelumnya dan selanjutnya dilakukan wisuda sebanyak 23 siswa dari kelas 1 sampai kelas VI.

Program Tahfidz Quran adalah salah satu program unggulan di SD IT Ar-Roja Kisaran. Acara yang telah direncanakan sejak 3 bulan lalu itu juga dimeriahkan dengan hiburan, penampilan seni siswa-siswi SD IT Ar-Roja berupa tarian daerah dan tari modern, wisata musik nasional dan musik daerah, selingan iklan produk, dan penampilan pencak silat.

Dalam kesempatan itu dilakukan pula memberikan penghargaan kepada siswa dengan tajuk “Ar-Roja Award”.  Diantara penghargaan siswa terbanyak hafalan Al-Quran, penghargaan siswa tercepat hadir, penghargaan bacaan Al-Quran terbaik, penghargaan siswa paling rapi, penghargaan siswa paling aktif kegiatan diluar sekolah, dan penghargaan absensi terbaik.

Rangkaian acara tersebut ditutup dengan prosesi pelepasan siswa kelas VI, dimana dalam rangkaian tersebut siswa/i dipanggil ke atas pentas, lalu diberikan medali sebagai alumni SD IT Ar-Roja Kisaran Angkatan I. (azhar nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *