Sumut Today

202 Masjid dan Musholah Akan Dikunjungi Tim Safari Ramadhan Asahan

Sumutdaily | Asahan ~ Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Tim Safari Ramadhan 1438 H akan melakukan kunjungan dan memberikan bantuan kepada 202 masjid/mushalla di 25 kecamatan se Kabupaten Asahan. Bantuan yang diberikan berupa sejadah dan sejumlah uang untuk keperluan operasional rumah ibadah umat muslim tersebut.

“Selama Ramahan, Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan akan berkunjung dan memberikan bantuan kepada 202 mesjid maupun mushalla di Asahan,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada awak media, di Kisaran, Minggu (28/5/2017).

Hidayat mengatakan kegiatan Tim Safari Ramadhan bertujuan untuk menjalin silaturrahim dengan masyarakat. Selain itu sekaligus menyi’arkan tentang syariat islam kepada para jemaah.

“Jadi, selain menjalin silaturrahim, jamaah akan diberikan pemahaman pemahan tentang syariat islam oleh ustad yang bergabung dalam Tim Safari Ramadhan,” katanya.

Hidayat menambahkan, kegiatan tersebut juga berkaitan dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Asahan, yakni, “Terwujudnya Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri”. “Tim Safari Ramadhan 1438 H, langsung dipimpin oleh Bupati Asahan, Buya Taufan Gama Simatupang,” ujar Hidayat. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *