Sumut Today

Ketua TP PKK Asahan Hadiri Pelatihan Kewirausahaan

Sumutdaily | Asahan ~ Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Asahan mengadakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bertempat di Aula Dispora, Rabu (24/5/2017).

Pelatihan yang melibatkan 16 orang peserta putri yang tersebar dari wilayah Kabupaten Asahan ini bekerjasama dengan tenaga pengajar dari LKP Karya Putri yang berpengalaman dan terdaftar pada Disdik Asahan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Disporapar Asahan, M Hasbi Simbolon, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama.

Plt Kepala Disporapar, M Hasbi Simbolon dalam laporannya mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia wirausaha, khususnya dibidang jahit menjahit demi mewujudkan pemuda yang kreatif dalam mendukung tercapainya masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

“Kita ingin setelah mereka mendapatkan pelatihan menjahit, minimal mereka bisa membuat baju mereka sendiri, sehingga tidak perlu mengupahkan ke orang lain untuk menjahit baju, serta bisa membuka usaha keterampilannya,” ujarnya.

Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama dalam sambutannya mengatakan bahwa pemuda adalah tulang punggung generasi penerus perjuangan bangsa, yang harus memiliki dedikasi dan jiwa kepemimpinan dalam mengisi pembangunan bangsa.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pemuda dapat meningkatkan kemampuan mempengaruhi dan menggerakkan orang lain, sehingga mau dan rela untuk secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berkarya dalam mengisi pembangunan untuk memajukan bangsa, mendorong kreatifitas, inovasi keberanian melakukan terobosan dan kecepatan mengambil keputusan sesuai dengan arah pembangunan nasional,” ujar Hj Winda.

Menurutnya, menjahit adalah suatu pekerjaan yang sangat dibutuhkan. Sebab untuk membuat pakaian saja butuh tenaga penjahit. Namun sekarang sudah sedikit yang memiliki keterampilan tersebut.

“Para peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menyalurkan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat lainnya,”ujar Hj Winda sembari mengatakan, pelatihan ini diberikan tentunya untuk menciptakan wirausaha kepada warga Asahan, sehingga menjadi mandiri dan mampu mengangkat ekonomi keluarga untuk mencapai kesejahteraan.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *