Sumut Today

Camat Kisaran Barat Gotong Royong dengan Warga Pasca Banjir

Sumutdaily | ~ Pasca banjir melanda sejumlah wilayah Kabupaten Asahan beberapa waktu lalu, Camat Kecamatan Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting mengerahkan warga dari 7 kelurahan untuk bergotong royong membersihkan lingkungan.

Warga dan unsur lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) masing-masing kelurahan beramai-ramai membersihkan selokan yang tersumbat sampah, sekaligus membersihkan pekarangan di rumahnya masing-masing.

“Ada 7 kelurahan yang kita ajak untuk bergotong royong secara serentak. Dengan membersihkan parit, setidaknya air dapat cepat mengalir jika hujan deras tiba, sehingga tidak sempat menggenangi rumah warga,” kata Agus kepada awak media, Kamis (24/5).

Adapun 7 kelurahan yang diterjunkan bergotong-royong yakni, warga Kelurahan Kisaran Kota, Mekar Baru, Sidodadi, Dadi Mulyo, Bunut, serta Kelurahan Bunut Barat.

“Gotong royong ini, juga sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan. Jika lingkungan bersih, kita berharap, masyarakat khususnya umat islam dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman,” katanya.

Dari pantauan, ratusan warga tampak antusias membersihkan selokan dan pekarangan di rumah masing-masing. Masing-masing warga tampak membawa peralatan seadanya, seperti cangkul, garuk dan parang. Mereka secara bersama sama mengorek sampah dari selokan, dan membuang sampah ketempat sampah yang telah disediakan. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *