Peristiwa

Polsek Patumbak Gagalkan Pengiriman 10 Kg Ganja dari Aceh ke Palembang

Sumutdaily | Asahan ~ Tim unit Reskrim Polsek Patumbak kembali menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja seberat 10 Kg asal Aceh di Jalan SM Raja KM 11 tepanya di depan Tamora indah Kec. Medan Amplas, Sabtu (20/5/2017) sekira 09.00 WIB.

Tersangka adalah Bujang (18) warga Dusun 1 Desa Surulangun, Kec. Rawas ULu, Kab. Musi Rawas Utara, Prov. Sumsel ditangkap dengan barang bukti 10 paket bal ganja kering atau seberat 10 kg ganja.

"Tersangka kita tangkap di Jalan SM Raja KM 11 persis di depan Tamora Indah Kec. Medan Amplas," ungkap Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Fery Kusnadi SH, Senin (22/5/2017).

Kusnadi SH menjelaskan penangkapan itu berkat informasi yang diterimanya dari masyarakat di Aceh. Bahwa ada seorang pria penumpang Bus 'A' dari Lokseumawe Aceh  membawa kotak karton yang dibungkus plastik merah diduga berisikan ganja kering dengan tujuan Aceh – Medan – Palembang.

Lanjutnya, sesuai informasi tersebut Kanit Reskrim beserta Tim melakukan pemantauan terhadap target sesuai informasi tersebut.

Kemudian, tepat pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017 sekira pukul 07.00 WIB dari Jalan Gatot Subroto, Pinang Baris target tersebut turun dari Bus dan menaiki becak mesin ke arah jalan SM raja Kec. Medan Amplas dan tepatnya di Halte Bus jalan SM raja KM 11.

Dan ketika terduga menaiki Bus selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap barang bawaan pelaku dan ditemukan daun ganja kering di kotak kardus karton yang di bawa pelaku.

Selanjutnya Tim membawanya ke Polsek Patumbak guna pengembangan dan proses sidik selanjutnya.

Hasil pemeriksaan, tambah Fery, tersangka mengaku disuruh membawa ganja kering itu oleh Abon (DPO) yang beralamat di Surulangun Sumsel dengan upah Rp5 juta.

"Dia dapat ganja ini dari seorang pria berinisial Rn, warga Lhokseumawe Aceh Utara Prov. NAD yang kini sudah kita jadikan DPO," pungkas Fery. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *