Olahraga

PRSI Asahan Giat Cetak Pelatih Handal

Sumutdaily | Asahan ~ Menuju olahraga yang profesional dan mumpuni, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Asahan gelar seminar dan pelatihan dasar renang di sekretariat PRSI Asahan kolam renang Ragil Tanjung Alam, Kisaran, Sabtu (20/5/2017). Kegiatan tersebut untuk menciptakan pelatih-pelatih renang yang bertujuan mendidik para peserta menjadi pelatih berkwalitas.

Kegiatan turut diikuti sebanyak 40 orang peserta, di antaranya guru olahraga, penggiat renang dan umum. Dalam kegiatan panitia memberikan materi latihan gaya renang bebas dan gaya renang dada yang berlanjut pelatihan dasar renang di dalam kolam. Usai acara para peserta diberi piagam penghargaan dari PRSI Asahan.

Sementara itu Ketua KONI Asahan Nurkarem Nehe diwakili wakil ketua Dodi saat membacakan pidato pembukaan kegiatan Seminar dan Pelatihan Dasar Renang tahun 2017 tersebut mengatakan, melalui seminar dan pelatihan ini dapat menambah ilmu bagi para peserta untuk menjadi pelatih profesional.

"KONI dalam menuju Satlak emas rencananya akan mengirim semua cabor Asahan sebanyak 100 atlit dari 26 cabor. Kegiatan ini nantinya, pelatih kita harapkan dapat memberikan motivasi kepada anak didik bagaimana cara renang yang baik serta menjadikan atlit renang berkwalitas dan bisa mengharumkan Asahan sampai tingkat Nasional,sesuai Visi Misi SEHAT," kata Dodi.

Ketua PRSI Asahan Nauli Parulian Siregar menyampaikan pidatonya dan sekaligus membuka acara, mengatakan kalau kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PRSI Asahan untuk membentuk atlit berprestasi melalui pelatih yang profesional.

"Digelarnya pelatihan ini akan menambah bekal hingga keyakinan dan percaya atlit renang di Asahan bisa menjadi atlit yang berkelas kalau diasuh oleh pelatih yang profesional. Ke depan PRSI Asahan rencananya akan melaksanakan turnamen renang piala Bhayangkara antar pelajar," ujarnya .

“Pemateri dan pelatih sengaja diundang anak Kisaran Rizky Nanda yang tinggal di Medan yang memiliki segudang prestasi membawa nama Asahan melalui kompetisi renang. Kini Rizky yang sudah memiliki lisensi C pelatih renang direkrut PRSI Sumut,” ujar Nauli.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *