Pendidikan

169 Mahasiswa IAIDU Asahan Diwisuda

Sumutdaily | Asahan ~ Wakil Bupati Asahan Surya Bsc menghadiri pelaksanaan Wisuda Sarjana Institut Agama Islam Daar Uluum (IAIDU) Kisaran angkatan ke XXIII Tahun Ajaran 2016/2017 yang digelar di aula Pesantren IAIDU, Rabu (17/5/2017).

Dalam sambutannya Rektor IAIDU Kisaran Drs. H A Muin Isma Nasution menyebutkan tahun ini wisudawan dan wisudawati yang diwisuda sebanyak 169 orang yang terdiri dari Fakultas Tarbiyah dengan jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Pendidikan Guru Raudahatul Athfal (PGRA), Fakultas Syari'ah dengan jurusan Ahwalusy Syakhsiyah (Hukum Keluarga), Mu'amalat (Hukum Ekonomi Syari'ah), Fakultas Dakwah dengan jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

"Di sini saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan atas program-program keagamaan yang telah dibuat dan menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Asahan antara lain program Imtaq, Pemberdayaan zakat dan infaq, Pembangunan sarana keagamaan yakni Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran dan gedung Tahfidz Alqur'an," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan dalam pidatonya menyampaikan apresiasinya dan ucapan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang baru selesai mengikuti prosesi wisuda sarjana IAIDU Kisaran.

"Wisuda bukanlah akhir dari proses pembelajaran, pelajaran yang lebih kompleks nantinya akan didapatkan dari proses kehidupan ditengah-tengah masyarakat dan lingkungan kerja. Maka untuk itu diperlukan persiapan yang cukup melalui bekal dan kemampuan akademis yang diperoleh dibangku perkuliahan. Bagi para wisudawan dan wisudawati hendaknya jangan terlalu terpukau dengan paradigma lama yang menyatakan bahwa setiap lulus dari bangku kuliah harus bekerja di kantor atau perusahaan, Pola fikir tersebut harus diubah dengan pola fikir yang lebih maju dan terbuka yakni berupaya mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan melalui sektor usaha," ujar Surya.

Wisuda dihadiri unsur Forkopimda Asahan, Sekdakab Asahan beserta SKPD kabupaten Asahan, Kakan Kemenag Asahan, Ketua MUI Asahan dan civitas akademis IAIDU Kisaran. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *