Ragam

Pemkab Asahan Apresiasi Kunjungan Tim Binter ke Asahan

Sumutdaily.com | Asahan ~ Tim penilai lomba Binter tingkat Madya yang dipimpin oleh pejabat tinggi Pusterad Jakarta, Kolonel Infanteri Asrul Sani melakukan penilaian di Makodim 0208/Asahan. Kehadiran Asrul beserta rombongan disambut langsung oleh Kasdim 0208 Asahan didampingi Wakil Bupati Asahan, H Surya.

Wakil Bupati Asahan H Surya menjelaskan, bahwa dirinya selaku mewakili masyarakat Asahan mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Binter tingkat Madya di Kabupaten Asahan. “Diharapkan dengan kehadiran tim penilai ke Asahan dapat memberikan motivasi di dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,“ ujar H Surya.

H Surya menjelaskan, bahwa potensi unggulan daerah yang dipimpinnya adalah perkebunan, pertanian,dan hasil laut dan masyarakat Asahan tergolong heterogen yang terdiri dari berbagai suku dan agama. Pada FKPD selama ini dinilai telah terjalin hubungan yang cukup baik. ”Pemkab Asahan senantiasa melakukan koordinasi dan melibatkan unsur Forkopinda dalam berbagai bentuk kegiatan yang diselenggarakan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua tim penilai Binter Asrul Sani dalam arahannya menyampaikan bahwa aspek yang dinilai antara lain meliputi Bidang Binsat, Bidang Teritorial dan Administrasi Staf. Lomba Binter ini juga untuk menyaring dan menyiapkan Kodim 0208 Asahan dalam rangka menghadapi lomba Binter Tingkat Angkatan Darat. “Semua yang dikerjakan Kodim 0208 Asahan akan dilihat dan dinilai sejauh mana berperan dalam mendukung program pembangunan di daerah. Di samping itu, juga sebagai pembinaan satuan yang telah dijalankan selama ini,” paparnya.

Kegiatan penilaian lomba binter tersebut, lanjut Asrul Sani bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan Kodim dalam menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya.

“Sasaran Lomba Binter yang ingin dicapai adalah agar kegiatan Binter dan Binsat yang dilaksanakan oleh Kodim baik dari segi program maupun non program, sesuai yang diharapkan yaitu terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreatifitas dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program," jelas Asrul Sani.

“Penilaian tersebut nantinya akan dibawa ke Kodam, hasilnya diverifikasi untuk di uji kelayakan, masih ada tahapan berikutnya.Semua ini untuk guna memovifasi tugas dan pengabdian pada kesatuan dan tugas negara,” pungkasnya menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *