Sumut Today

Banjir Masih Merendam 7 Rumah Warga

Sumutdaily | Asahan ~ Curah hujan beberapa hari ini masih merendam 7 unit rumah warga di Lingkungan VII Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (17/5/2017). Banjir terjadi akibat luapan Sungai Belidah.

Kepala Lingkungan (Kepling) VI Kelurahan Sentang, Sagimin kepada wartawan mengatakan, banjir sudah 5 hari yang lalu melanda beberapa wilayah di Asahan.

“Ada 7 rumah yang terimbas dari meluapnya Sungai Sei Silau dan menyebar hingga memasuki aliran Sungai Belidah. Dari 7 rumah tersebut di antaranya milik Daim, David, Nanang, Ngaterin dan Sri,” ujarnya.

Sagimin juga mengatakan, hingga saat ini luapan air Sungai Belidah tidak kunjung surut. Akibatnya 7 rumah masih terendam air banjir dengan ketinggian mencapai 30 centimeter.

“Itu (banjir) sudah dilaporkan ke Kelurahan. Memang beberapa waktu lalu pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan sudah datang melihat kondisinya. BPBD Asahan juga telah memberikan bantuan sumbangan kepada warga yang terkena banjir melalui Kelurahan,” papar Sagimin.

Ada pun bantuan yang diterima berupa 1 kotak mie instan, 60 butir telur ayam serta 30 kilogram beras untuk dibagikan kepada 7 Kepala Keluarga (KK)  yang  terkena banjir tersebut.

Air luapan tersebut memang sudah sedikit surut, namun ketinggian air luapan sungai Belidah ini hingga saat ini masih setinggi betis orang dewasa, sehingga warga mengungsi ke rumah sanak keluarganya yang dekat dengan rumahnya.

"Kami mengharapkan bantuan pemerintah untuk dapat memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga masyarakat terdampak banjir di Kelurahan Sentang," ujarnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *