Teknologi

2018, Charging Baterai Bakal Makin Cepat

Sumutdaily.com ~ Perangkat mobile kini menjadi alat yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Namun kehidupan dari perangkat itu tak terlepas dari penyokongnya yakni baterai.

Kini hadir teknologi baterai yang akan memungkinkan penggunanya melakukan charging dalam waktu singkat. Disebut FlashBattery, perangkat ini mampu terisi penuh hanya dalam hitungan menit.

Chief Executive, Doron Myersdorf, mengatakan bahwa ini bisa diwujudkan pada 2018. Sementara itu, Technology Analyst di CCS Insight, Ben Wood, menuturkan tidak ada keraguan mengenai teknologi ini.

Pada 2015, perusahaan baterai juga telah memberi materi yang memungkinkan reaksi nontradisional dan mentransfer ion dengan cepat dalam proses mengisi baterai. Demikian seperti dinukil dari laman BBC.

Desainnya sendiri terbuat kecil dan melibatkan nanomaterial, di mana fiturnya sangat kecil. Dengan begitu, Anda tidak butuh waktu lama untuk mengisi baterai smartphone.

Mr Wood mengatakan sembari tidak yakni bahwa peluncuran ini akan berjalan sangat cepat. Namun jika semua telah terencana, ini menjadi sebuah momen yang besar di bidang industri.

“Mengambil risiko mengenai baterai yang bisa menggigit Anda. Saya bisa katakan bahwa ini merupakan pengalaman yang mengajarkan saya untuk selalu skeptis. Jadi lihat saja apa yang nanti akan terjadi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *