Politik

Hadapi Pilgub Sumit, Golkar Tunggu Hasil Survei

Sumutdaily | Medan ~ Partai Golkar tak mau gegabah menentukan bakal calon gubernur/bakal cawagub untuk Pilgub Sumatera Utara 2018. Golkar tetap menyandarkan pilihan bakal cagub pada hasil survei.

"Ada beberapa calon yang kita lihat, dan kita lakukan survei. Kita lihat nanti surveinya bagaimana," kata Novanto setelah menghadiri rapat pimpinan daerah Partai Golkar Sumut di Medan, Senin (15/5/2017).

Namun Novanto tidak menyebutkan nama-nama yang berpeluang maju dalam Pilgub Sumut. Novanto hanya menyebut satu nama, yakni Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ngogesa Sitepu. Ngogesa saat ini menjabat Bupati Langkat.

Dia menilai Ngogesa sosok yang berintegritas. Selain itu, bupati yang sudah dua kali menjabat itu, disebut Novanto, memiliki loyalitas tinggi.

"Dia punya integritas dan loyalitas tinggi," ujar Novanto.

Dipastikan Novanto, Golkar akan tetap berkoalisi dengan parpol lainnya. Golkar membuka diri untuk menetapkan bakal calon terbaik.

"Kita tentu harus tetap berkoalisi dengan partai lain. Partai Golkar terbuka terhadap mana yang terbaik dan tentu itu yang akan kita pilih berdasarkan keputusan bersama antara DPP dan provinsi," ujarnya. (sdc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *