Sumut Today

Sambut Ramadhan Forkopinda Asahan Gelar Bhakti Sosial

Sumutdaily | Asahan ~ Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Polres Asahan bekerjasama dengan Kodim 0208/As dan Pemkab Asahan menggelar bhakti sosial Jumat Bersih yang dipusatkan di pasar tradisional di Jalan H. Misbah Kisaran Barat, Asahan, Jumat (12/5/2017).

Kegiatan Jumat bersih ini langsung dipimpin Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Kabag Kesbangpol Buwono Prahmana dan Camat Kisaran Barat Agus Putra Ginting ditambah personil dari Kodim 0208/As.

"Kegiatan bhakti sosial bersama ini bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dalam kegiatan ini kita membersihkan riol-riol yang berada di sepanjang pasar tradisional ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," ujar Kobul.

Kobul juga menambahkan selain membersihkan riol-riol kegiatan tersebut juga dalam rangka bersilaturrahmi dengan para pedagang mendengar keluhan dan mencarikan solusi atas keluhan pedagang.

"Saya langsung berbincang dengan para pedagang. Di sini kita mendengar bahwa masih ada kutipan-kutipan baik yang resmi dari pemerintah maupun kutipan dari preman-preman. Dalam hal ini nanti kita akan menempatkan personil Polres Asahan dibeberapa titik yang dianggap rawan demi kelancaran dan ketentraman di bulan Ramadhan," ujarnya.

Sementara itu Kaban Kesbangpol Bowono Prahmana menyebutkan kegiatan Jumat bersih ini merupakan hal yang harus dilakukan sehingga lingkungan sekitar bersih dan segar.

"Hendaknya kegiatan Jumat bersih ini dapat diagendakan khususnya di areal pasar tradisional yang ada di Kisaran, mengingat banyak persoalan yang terjadi di pasar tradisional, mulai dari sampah serta keamanan, di sini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang telah menggagas kegiatan ini, memang Pemkab Asahan sudah menyediakan petugas di pasar-pasar tradisional, namun alangkah baiknya kita juga ikut menjaga kebersihan agar lingkungan bersih dan tidak menggangu masyarakat sekitar dan kegiatan ibadah," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Camat Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting yang menyebutkan hendaknya para pedagang tradisional tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Yang penting para pedagang tetap menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di parit-parit yang ada disepanjang jalan ini," ujar Agus. JAzhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *