Pendidikan

Kadisdik Asahan Hadiri Pensi SMPN 3 Kisaran

Sumutdaily | Asahan ~ Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Asmunan menghadiri pentas seni siswa sekaligus pelepasan siswa kelas XI SMP Negeri 3 Kisaran yang digelar di Gedung Serba Guna Kisaran, Rabu (10/5/2017).

Acara pentas seni siswa yang dirangkai dengan acara pelepasan siswa kelas XI yang baru saja menyelesaikan UNBK ini bertema "Mari kita tingkatkan penguatan pendidikan karakter dan pembelajaran di Abad 21 untuk mewujudkan siswa SMP Negeri 3 Kisaran yang religius, kreatif, komunikatif menuju generasi emas 2045".

Kadis Pendidikan Asahan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan siswa/i yang telah menyelesaikan pendidikan ditingkat Sekolah Menengah Pertama serta telah melaksanakan acara pentas seni siswa ini.

“Kami dari Dinas Pendidikan mendukung kegiatan ini dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menyumbangkan pemikirannya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Asahan yang sesuai dengan Visi Misinya sehat, cerdas,religius dan mandiri,” ujar Asmunan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kisaran Malanthon Hasibuan dalam sambutannya mengatakan selamat untuk para siswa yang telah mengikuti dan menyelesaikan Ujian Nasional (UN) dan berharap para siswa lulus semuanya.
“Semoga kelas 9 yang berjumlah 348 orang,  lulus semua.Mari kita tingkatkan terus prestasi serta kreativitas sebagai siswa SMPN 3,” kata Malanton.

Ditambahkannya, SMPN 3 Kisaran, sejak beberapa tahun yang lalu selalu mendapatkan juara dalam setiap olimpiade. Atas prestasi yang diraih tersebut menunjukkan SMPN 3 layak disebut sekolah yang paling diunggulkan.

“Atas prestasi-prestasi itulah pada tahun 2016 Bupati Asahan, mengeluarkan SK, SMPN 3 adalah sekolah unggulan,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Kadisdik Asahan, para guru-guru, para orang tua siswa, alumni siswa serta seluruh siswa dari kelas VII, VIII dan XI dan undangan lainnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *