Politik

Pungli di Kantor Camat Percut Sei Tuan, Urus KTP Dikutip Rp 50.000 hingga Rp 100.000

Sumutdaily.com | Medan ~ Sejumlah warga Kecamatan Percut Sei Tuan mengeluhkan belum diterbitkannya e-KTP yang mereka urus dengan perekaman di Kantor Camat Percut Sei Tuan. Bahkan terungkap mereka sudah mengeluarkan biaya "jasa" pengurusan ke Disduk Deli Serdang berkisar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 untuk satu KTP.

"Saya memang tahu kalau mengurus e-KTP itu gratis, namun karena ditawarkan percepatan dan pengurusan dilakukan oleh pegawai camat ke Disduk Deli Serdang, saya bersedia dengan membayar Rp 100.000," ujar salah seorang warga yang tidak mau dituliskan namanya, Rabu (10/05/2017).

Dikatakannya, kekesalannya muncul setelah oknum yang akan menguruskan e-KTP tersebut sulit dihubungi dan bahkan jarang bisa ditemui di Kantor Camat Percut Sei Tuan sejak beberapa hari terakhir.

"Saya ingat orangnya dan saya ada nomor handphonenya, tetapi sejak beberapa hari ini nomornya tidak aktif. Namanya Girwan, saya kemari untuk menemui dia, tetapi dia nggak masuk," ujar sumber yang ditemui di Kantor Camat Percut Sei Tuan.

Informasi dihimpun, Girwan adalah staf di Kecamatan Percut Sei Tuan. "Dia kerja di sini, sudah tiga hari ini memang nggak masuk kantor, ini juga sedang mencari dia (Girwan,red)," ujar salah seorang satf di Kantor Camat Percut Sei Tuan, Saidun, sembari menunjukkan warga yang juga ingin menemui Girwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *