Peristiwa

Wakil Bupati Asahan Hadiri Apel Ops Patuh Toba 2017

Sumutdaily | Asahan ~ Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga Sik, M.Si memimpin Apel Gelar Operasi Patuh Toba tahun 2017. Menurut Kapolres, Operasi Patuh ini berbeda dengan Operasi Simpatik yang sebelumnya digelar. Dalam operasi Patuh Toba Tahun 2017, polisi lebih mengedepankan penegakan hukum.

“Operasi patuh lebih ditekankan kepada penegakan hukum dengan didukung upaya preemtif dan preventif, dengan harapan dapat memberikan efek jera bagi pelanggar lalu lintas dan menekan angka laka lantas seminimal mungkin," tambah AKBP Kobul saat gelar apel di halaman Mapolres Asahan, Selasa (9/5/2017).

Lanjut Kobul, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2017 ini, pimpinan menekankan beberapa hal untuk petugas di lapangan. Antara lain, razia digelar bersama atau hunting dalam menindak pelanggar. Razia dilaksanakan dengan santun, humanis, edukatif dan tidak mencari kesalahan pelanggar.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc, Wakil Ketua DPRD Dahrun Hutagaol, Kasatpol PP Pemkab Asahan Drs Ishak Harahap, Kadishub Pemkab Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Asahan Dr Fahmiron, SH, MHum, dan Sub Den POM 1/4 Kisaran Kapten CPM M Ginting serta pejabat teras Polres Asahan.

"Selain itu, utamakan keselamatan, tidak arogan, kasar serta mengejar atau membahayakan pelanggar, jangan coba–coba berdamai dengan meminta uang atau pungli kepada pelanggar dan bekerja sama dengan unsur POM TNI, Dishub dan Pam Internal (Humas Polres Asahan," katanya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *