Pendidikan

Kapolres Asahan Hadiri Tabliq Akbar Yayasan Pendidikan Al Quran

Sumutdaily |Asahan ~ Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Asahan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kobul Syahrin Ritonga, SIK., MSi, menghadiri kegiatan Tabliq Akbar dan Tafakkur Yayasan Pendidikan Al Quran, Minggu (7/5/2017) di Jalan Jahe, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan, Sumatera Utara.

Dalam pidatonya, Kapolres Asahan AKBP Syahrin, mengucapkan selamat dan mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya, atas berdirinya Yayasan Pendidikan Al Quran sebagai salah satu pendukung utama bagi pembangunan karakter anak yang berakhlak mulia.

Sebagai Polisi, Syahrin kembali mengingatkan akan pentingnya stabilitas keamanan di wilayahnya. Oleh karena itu, Syahrin meminta kepada masyarakat Sentang untuk selalu waspada dengan segala kemungkinan gangguan Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Perwira Menengah (Pamen) dengan pangkat Melati 2 di pundaknya itu, berpesan kepada masyarakat untuk menjauhi dan tidak terlibat dengan penyebaran dan penyalahgunaan narkoba. Bila ada mendapati hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada polisi atau Bhabinkamtibmas di kelurahan untuk ditindaklanjuti.

Dalam menghadapi bulan Ramadhan yang akan tiba, Syahrin mengimbau masyarakat Sentang, untuk menahan diri dan meningkatkan kesabaran, fokus dalam ibadah sekaligus meningkatkan amal dan ibadah.

Sebelumnya, ketua Yayasan Pendidikan Al Quran Sentang, Drs. H. Edy Sutikno, MA, telah memaparkan sejarah berdirinya Yayasan tersebut, berasal dari wakaf Almarhumah Ibunya berupa sebidang tanah kepada masyarakat Sentang. Kemudian didirikan bangunan Yayasan Pendidikan Al Quran diperuntukkan bagi masyarakat Asahan, khususnya warga Sentang dengan uang miliknya.

Acara tersebut, dirangkai dengan pemberian santunan kepada 80 anak yatim dari Kelurahan Sentang dan Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur.

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Asahan H. Hendri Siregar, SH., Ketua MUI Sei Kepayang, Kepala Kantor Urusan Agama Kisaran Timur Anwar Saddat, SH, Lurah Sentang Ihkwanul SSTP, tokoh masyarakat dan Agama serta undangan.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *