Ragam

Serda CPM Ganteng Ini, Ternyata Prajurit Multi Talenta

Sumutdaily | Medan ~ Sersan Dua (Serda) CPM Mustafa Habibi (@serdadu_habibi), sempat menjadi pembicaraan hangat karena fotonya yang diterbitkan oleh koran lokal di Medan dengan judul “SINDIKAT BANDAR SABU ACEH-MEDAN, HABIBI DICARI HIDUP ATAU MATI”. Akibatnya, anggota TNI yang berdinas di Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta ini menjadi pembicaraan Netizen.

Namun setelah ditelusuri, ternyata yang bersangkutan bukanlah orang yang dimaksud oleh koran tersebut. Menurut pihak redaksi koran lokal tersebut, telah terjadi kesalahan dalam pemuatan/pengunggahan foto.

Jajaran redaksi koran lokal di Medan itu sudah meminta maaf secara langsung kepada Serda CPM Mustafa Habibi, bahkan telah membuat klarifikasi tentang kesalahan pemuatan foto yang terbit pada Edisi Rabu, 3 Mei 2017 lalu.

Selain meminta maaf kepada Serda CPM Mustafa Habibi, dan membuat klarifikasi berita, jajaran group koran lokal di Medan itu, telah pula memberi penjelasan kepada pihak Penerangan Kodam I/BB tentang kesalahan yang terjadi, dan menyanggupi untuk membuat ralat serta permohonan maaf.

Terkait hal ini, Serda CPM Mustafa Habibi pada prinsipnya sudah bisa menerima kesalahan yang dilakukan oleh koran lokal Medan itu. 

Dalam pembicaraan melalui telepon selular dengan Susilo selaku Pemimpin Redaksi Sumutdaily.com, terungkap siapa sebenarnya prajurit ganteng ini.

Serda CPM Mustafa Habibi ternyata pernah menjadi pembicaraan di Bandara Kualanamu Internasional (KNIA), Kabupaten Deliserdang, karena berhasil menangkap seorang Kowad gadungan. Saat penangkapan itu, Serda CPM Mustafa Habibi sedang melaksanakan cuti pulang ke kampungnya.

Tak hanya itu, selain sebagai seorang prajurit militer yang salah satu tugas utamanya menjaga keutuhan NKRI, ternyata Serda CPM Mustafa Habibi juga punya keahlian di bidang lain. Ya, Serda CPM Mustafa Habibi adalah seorang sosok generasi muda Indonesia yang multi talenta.

Di luar dinas keperajuritannya, Habibi –begitu sapaan akrabnya– juga dikenal sebagai pencipta lagu dan penyanyi. Serda CPM Mustafa Habibi pernah menciptakan lagu penyemangat buat artis Julia Ferez yang saat itu sedang dalam masa sulit menghadapi sakitnya.

Serda CPM Mustafa Habibi juga pernah diundang sebagai bintang tamu dalam acara The Stars Trans7. Bahkan ia pernah memenangi kontes film pendek kreatif Indonesia.

Di luar kreativitas sinematografi, Serda CPM Mustafa Habibi juga punya bakat terpendam dalam dunia tarik suara. Bahkan Serda CPM Mustafa Habibi telah membuat suatu kreativitas dalam bentuk sebuah video clip lagu ciptaannya sendiri yang diunggahnya di YouTube, berjudul “Serdadu Habibi Rasa yang Terpendam”. 

Serda CPM Mustafa Habibi dalam penjelasannya menyebutkan, ia tetap meluangkan waktu untuk berkarya di sela-sela tugasnya sebagai prajurit, dan menyanyi adalah sebagai hobi untuk menghibur diri sendiri dan memberikan sedikit motivasi kepada seluruh anak muda Indonesia.

“Berkarya tidak pernah mati, walau tugas dan cita-cita telah tercapai. Saya terbiasa terus berkarya di sela-sela tugas dan waktu yang padat. Apalagi kalian para anak muda, juga pasti bisa lebih dari saya. Karena pengabdian bukan hanya dalam keadaan perang, namun memberi motivasi dan karya terbaik sebagai bukti suatu pengabdian kita kepada Negara Indonesia,” pesan Serda CPM Mustafa Habibi kepada generasi muda Indonesia. (rel/sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *