Teknologi

Twitter dan Indosat Ooredoo Luncurkan Twitter Lite untuk Pengguna Indonesia

Sumutdaily.com | Medan  ~ Setelah diluncurkan secara global bulan April lalu, Rabu (03/05/2017) hari ini, Twitter mengumumkan kerjasama  strategis dengan Indosat Ooredoo untuk membawa pengalaman Twitter Lite kepada pengguna di Indonesia. 

Twitter Lite akan meningkatkan pengalaman mobile-first pengguna Indonesia dengan lebih cepat dan hemat data untuk mengakses beragam nformasi tentang apa yang sedang terjadi saat ini, termasuk keseruan di bulan suci Ramadan yang akan hadir sebentar lagi dan kerap menghasilkan jumlah percakapan yang tinggi di Indonesia. 

Dengan memori kurang dari 1 MB di ponsel, Twitter Lite menggunakan teknologi Progressive Web App yang dapat menghemat data hingga 70%, pemuatan konten yang 30% lebih cepat, serta navigasi yang lebih kencang. Twitter Lite tersedia di mobile.twitter.com pada ponsel atau tablet dan tersedia dalam 42 bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Bersama Indosat Ooredoo, Twitter menyediakan solusi bagi tantangan yang tak jarang dialami oleh orang Indonesia sehari-hari agar berkesempatan untuk menjadi bagian dari percakapan global. Indosat Ooredoo menjawab permasalahan tersebut dengan menyediakan beberapa paket penawaran untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna dan mempermudah akses berlangganan internet melalui kerja sama dengan Twitter, yakni melalui paket Rp 1 (IM3 Duo) dengan SIM card untuk duo (memungkinkan pelanggan memiliki nomor telepon tetap lokal  dalam kartu seluler Indosat Ooredoo yang digunakan) serta memberikan kuota gratis sebesar 1GB selama sebulan untuk memudahkan  masyarakat mengakses internet.

Maya Hari, Managing Director, Asia Pacific, Twitter dalam siaran persnya menyebutkan, “Kami senang sekali dapat menghadirkan pengalaman Twitter yang lebih baik agar pengguna Indonesia dapat semakin terhubung dengan apa yang terjadi di dunia saat ini, terutama untuk mempersiapkan mereka menyambut Ramadan sebagai momen besar yang akan hadir beberapa minggu lagi. Indonesia adalah salah satu pangsa pasar penting bagi Twitter. Melalui Twitter Lite, kami berharap dapat menghadirkan layanan yang lebih cepat dan terjangkau, terutama untuk pengguna yang menghadapi tantangan dalam hal koneksi dan biaya paket data.”

Prashant Gokarn, Chief New Business Innovation Officer, Indosat Ooredoo, berkata, “Kami sangat gembira bermitra dengan Twitter untuk menawarkan inovasi Twitter Lite kepada pelanggan Indosat Ooredoo. Kami percaya, bahwa kerja sama ini akan membantu generasi pengguna data berikutnya untuk mengambil manfaat dari akses Internet.”

Twitter Lite adalah bentuk komitmen Twitter untuk Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia. Inovasi yang ada di Twitter Lite berangkat dari keputusan Twitter untuk menaruh perhatian spesial kepada Indonesia melalui penelitian dan observasi yang telah dilakukan terhadap pengguna di Indonesia awal tahun ini. 

Dengan adanya kerja sama strategis ini, Indosat Ooredoo akan mempermudah pengguna menemukan berbagai konten hiburan dan olahraga di Twitter. Pengguna dapat langsung klik t.co/hiburan untuk mengetahui berita terkini seputar dunia hiburan serta t.co/olahraga untuk berita terkini seputar dunia olahraga.

Arvinder Gujral, Senior Director, Business Development, Twitter Asia Pacific, berkata, “Di Twitter, kami melihat pengguna Indonesia sangat aktif berpartisipasi dalam percakapan lokal dan global seperti pertandingan Liga 1 atau ajang olahraga internasional sebesar English Premiere League (EPL), atau percakapan terkait idola KPop favorit mereka. Maka dari itu, kami sangat gembira bermitra dengan Indosat Ooredoo karena keseriusan mereka di bidang teknologi dan digital agar masyarakat Indonesia dapat selalu terhubung dengan apa yang sedang terjadi di dunia melalui Twitter." 

"Melalui kerja sama ini, kami bermaksud meningkatkan akses dan kemudahan Twitter Lite bersama salah satu jaringan telekomunikasi terbesar Indonesia untuk menghadirkan informasi terkait seputar dunia hiburan dan olahraga secara real time kepada jutaan masyarakat Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *