Sumut Today

Camat Teluk Dalam Santuni Kaum Duafa Melaui Program Balise

Sumutdaily | Asahan ~ Camat Teluk Dalam Murdi Simangunsong membuat terobosan untuk berbagi kepada kaum duafa. Program yang disebut Balise atau berbagi lima ribu seminggu sudah berjalan selama 3 bulan dan dibagikan di kantor Camat Teluk Dalam, Kamis (4/5/2017)

Camat Teluk Dalam Murdi Sima didampingi ketua TP PKK Kecamatan Teluk Dalam Ny Lely Murdi Simangunsong mengatakan program Balise sudah berjalan 3 bulan. "Alhamdulillah bulan ini ada 33 paket yang kita bagikan, masing-masing paket berisi 1 goni beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, gula, teh dan mie instan," ujar Murdi.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Kecamatan Teluk Dalam Ny Lely Murdi Sima menjelaskan tentang paket yang diberikan untuk kaum duafa atau masyarakat yang tidak mampu. "Manfaat dari program  balise ini bagi yang memberi menjadi ladang ibadah dengan berinfak Rp5.000 (lima ribu rupiah) seminggu dan bagi yang menerima bisa mengurangi bebannya," ujar Lely.

Masih kata Lely, program Balise diikuti pegawai, guru, para medis, polisi, TNI, perangkat Desa dan masyarakat kemudian dikumpul satu bulan sekali. Selain itu Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang juga ikut  menjadi penyumbang tetap. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *