Sumut Today

Wabup Asahan Lantik 19 Sekcam dan Lurah

Sumutdaily | Asahan ~ Wakil Bupati Asahan Surya Bsc melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 19 pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Pemkab Asahan yakni Sekcam dan Lurah sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan dengan Nomor 159-BKD Tahun 2017 tentang Pengukuhan, Selasa (2/5/2017) di aula Melati.

Dalam Sambutannya Bupati Asahan yang dibacakan Wakil Bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan pengambilan sumpah pada pelantikan merupakan perwujudan dari sistem dan mekanisme dalam pembinaan karier termasuk upaya mekanisme dan efektifitas aparatur dalam mengoptimalkan penyelenggaraan tugas dan meningkatkan kinerja serta profesionalisme aparatur negara.

“Hari ini  merupakan pelantikan yang dikhususkan kepada perangkat pemerintah Kecamatan yakni jabatan Administrasi Sekretaris Kecamatan dan Jabatan Lurah. Kecamatan dan Kelurahan merupakan organisasi perangkat daerah yang memiliki peranan penting di lingkungan pemerintah Kabupaten Asahan atau dengan kata lain Kecamatan dan Kelurahan merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan dari Pemkab Asahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan publik. Artinya baik dan buruknya kinerja dari pemerintah kecamatan dan kelurahan akan memberikan pengaruh dan dampak yang baik atau buruk bagi pemerintah Kabupaten Asahan. Mengingat pentingnya peran dari Kecamatan dan Kelurahan makan dituntut agar selalu kratif, produktif dan inovatif dalam menjalankan tugasnya sehingga apa yang menjadi cita-cita pemkab Asahan yang tertuang dalam visi dan misi dapat tercapai. Maka atas dasar itu kepada yang dilantik agar dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab, jujur, loyal dan profesional. ” ujar Surya membacakan amanah Bupati.

Lebih lanjut Surya menyebutkan Sekcam secara peraturan perundang-undangan bertugas membantu camat dalam mengelola urusan kesekretariatan dilingkungan kecamatan baik itu keuangan, administrasi umum dan kepegawaian. Sedangkan Lurah berfungsi untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan kewenangan yang dilimpahkan oleh Bupati.

“Terakhir saya ucapkan selamat bertugas dan hendaknya para Sekcam dan Lurah dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang cita-citakan Pemkab Asahan sesuai dengan visi dan misi dapat tercapai” Ujar Surya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *