Pendidikan

Hardiknas, Wabup Asahan Beri Penghargaan Pada Tokoh Pendidikan

Sumutdaily | Asahan ~ Gelaran Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Asahan di pusatkan di lapangan kantor Bupati Asahan, Selasa (2/5/2017).

Upacara tersebut dihadiri oleh semua elemen pendidikan se Kabupaten Asahan serta pemberian penghargaan kepada tokoh pendidikan dan puluhan siswa berprestasi.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Asahan membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebuyaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy yang mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sangat fokus di bidang pendidikan. Dalam visi Presiden, masa depan Indonesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai keterampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21.

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersiap melakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial, dalam tataran konseptual, sekarang sedang diupayakan agar karakter kembali menjadi fundasi dan ruh pendidikan Nasional,” ujarnya.

Wabup Asahan juga mengungkapkan bahwa diperlukan penyatuan dan penyelarasan di bidang kebudayaan dan pendidikan. Pembelajaran tak lagi hanya monopoli dalam ruang ruang kelas, sehingga proses pembelajaran tidak lagi hanya dalam ruang kelas.

Lebih lanjut Surya menuturkan bahwa reformasi akan dilakukan dalam hal waktu belajar disatuan pendidikan, pengorganisasian pelajaran dan kegiatan belajar, tugas tanggung jawab dan peran guru dan tenaga kependidikan, termasuk reformasi sebagai manajer sekolah, komite sekolah dan juga pengawas sekolah.

“Reformasi pendidikan pada tataran aksi ditandai dengan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter dan Gerakan Literasi Nasional.” tambahnya

Surya juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan ditanah air. Mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan.

Upacara Hardiknas tahun 2017 di lapangan kantor Bupati Asahan ini selanjutnya ditutup dengan penyerahan hadiah kepada tujuh puluh lima orang siswa berprestasi dan sepuluh orang tokoh peduli pendidikan di Kabupaten Asahan. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *