Sumut Today

Dan Yonif 126/KC Laksanakan LPBB Bagi Pelajar SMA Sederajat

Sumutdaily | Asahan ~ Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-55 Batalyon Infanteri 126 Kalacakti (Yonif 126//KC), Komandan Batalyon Infanteri (Dan Yonif) 126/KC Letkol Inf. Taufik Rizal Batu Bara, melaksanakan kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat wilayah Kompi Yonif 126/KC, Minggu (30/4/2017), di lapangan parkir Alun Alun Taman Kota, Jl. Sudirman, Kisaran.

Dan Yonif 126/KC Letkol Inf. Taufik Rizal Batu Bara dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan LPBB merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Yonif 126/KC ke-55, yang mana puncak perayaannya akan dilaksanakan Minggu 7 Mei 2017 di Alun Alun Taman Kota Kisaran.

Rizal mengingatkan kepada para peserta, bahwa para pelajar merupakan generasi bangsa yang nantinya akan menduduki dan menggantikan jabatan-jabatan terpenting dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

"Untuk itu, teruslah belajar dengan disiplin yang tinggi dalam segala hal, dan yang terpenting jauhi narkoba untuk mencapai semua itu," pesan Rizal kepada para pelajar.

"Dalam perlombaan tentu ada yang kalah dan ada yang menang, bagi para peserta yang belum berhasil, teruslah belajar dan tetap semangat berjuang untuk berlatih, karena kegagalan itu adalah keberhasilan yang terunda, dan bagi para pemenang agar jangan merasa besar hati, karena perjuangan bukan/tidak hanya sampai di sini saja dan bukan segala-galanya," tambahnya, memberi semangat.

Kepada wartawan, Rizal menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Batalyon Infanteri 126/KC Ke-55 dengan tujuan membentuk kedisiplinan generasi muda sebagai penerus bangsa.

Kegiatan tersebut diikuti 8 peserta yakni, SMAN 2 Kisaran, SMKN 1 Pulo Raja, SMA Mitra Inalum, SMAN 1 Kisaran, SMN 1 Rantau Prapat, MAN Damuli, SMAN 4 Kisaran dan SMKN 1 Talawi.

Dari perlombaan tersebut, berhasil meraih juara masing-masing, juara I SMAN 2 Kisaran dengan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 1.500.000;, juara II SMAN 1 Rantau Prapat mendapat hadiah Rp 1.000.000; dan juara III SMA Mitra Inalum mendapat uang tunai sebesar Rp 500.000;.

Selain mendapat hadiah uang tunai, para pemenang lomba PBB mendapat kesempatan dan diundang untuk mengikuti puncak perayaan HUT Yonif 126/KC sekaligus menerima hadiah yang akan dilaksanakan tanggal 7 Mei 2017 di Alun Alun Taman Kota Kisaran.

Sebagai hadiah hiburan, Dan Yonif 126/KC, juga memberikan uang kepada para peserta secara cash dengan persyaratan bisa menjawab pertanyaan seputaran HUT Yonif 126 yang diberikannya dan bagi setiap perwakilan juga mendapat uang saku.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *