Pendidikan

13.003 Siswa SMP di Asahan Ikuti Ujian UNBK dan UNKP

Sumutdaily | Asahan ~ Para pelajar tingkat SMP  mengikuti ujian UNBK dan UNKP mulai hari ini  2 Mei 2017 hingga 8 Mei 2017 yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Asahan peserta UNBK dan UNKP ini akan diikuti sebanyak 13.003 siswa tingkat SMP Negeri dan Swasta serta MTs Negeri dan MTs Swasta yang ada di Kabupaten Asahan.

Hal ini diungkapkan Kadis Pendidikan Asahan Asmunan melalui Plt Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (2/5).

Rahmat Hidayat merincikan untuk ujian UNBK SMP Negeri dilaksanakan di 12 sekolah, SMP Swasta dilaksanakan di 2 sekolah, MTs Swasta dilaksanakan di 9 sekolah. Sedangkan untuk Ujian UNKP SMP Negeri dilaksanakan  di 35 sekolah, SMP Swasta 31 sekolah, Mts Negeri tidak ada, Mts Swasta 63 sekolah dengan rincian untuk SMP Negeri dan Swasta diikuti oleh 8.678 orang siswa sedangkan untuk Mts Negeri dan Swasta diikuti oleh 4.325 orang siswa.

"Kita berharap pada pelaksanaan ujian baik itu UNBK dan UNKP di Asahan dapat berjalan lancar dan nyaman, sehingga pelajar tingkat SMP sederajat dapat melaksanakan ujian dengan nyaman dan dengan hasil yang baik sehingga siswa SMP sederajat baik negeri maupun swasta dapat melanjutkan studinya di sekolah negeri atau sekolah favorite yang mereka inginkan," ujar Dayat

Dayat juga mengharapkan kiranya seluruh peserta ujian UNBK dan UNKP tingkat SMP sederajat ini dapat menjawab soal-soal ujian dan dapat lulus 100 persen.

"Pemerintah Kabupaten Asahan berharap seluruh peserta ujian dapat lulus 100 persen dan dapat melanjutkan studinya ke sekolah SMA Negeri sederajat sesuai dengan keinginan siswa" ujarnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *