Ragam

Muhri Fauzi Hafiz Apresiasi TMMD ke-98 Kodim 0203/Langkat

Sumutdaily | Medan ~ Anggota DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0203/Langkat di Desa Namo Teras dan Kutambaru, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Menurut Fauzi, TMMD sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat telah mencapai begitu banyak sasaran di Kecamatan Kutambaru. Secara fisik, kata politisi dari Partai Demokrat ini, TMMD telah berhasil membuka keterisoliran warga Desa Namu Teras dan Kutambaru dengan pembukaan dan pelebaran jalan sepanjang 9 km lebih. 

"Pembukaan dan pelebaran jalan ini menjadi faktor penting bagi pembangunan perekonomian masyarakat setempat," kata anggota dewan dari Dapil Binjai dan Langkat ini kepada Sumutdaily.com, Senin (1/5/2017).

Fauzi mengaku sudah mengunjungi daerah-daerah pelosok di Langkat, termasuk Kecamatan Kutambaru dalam rangka reses DPRD Sumut. Dia mendapati kenyataan, masih sangat banyak daerah di Langkat yang belum tersentuh pembangunan dan sangat terisolasi. Padahal potensi alamnya sangat menunjang untuk pembangunan perekonomian masyarakat. Terutama potensi perkebunan dan pertanian. Namun karena belum adanya sarana jalan, potensi itu belum bisa digali secara maksimal.

"TMMD ke-98 Kodim 0203/Langkat berhasil membuka akses jalan di Desa Namu Teras dan Kutambaru. Ini sungguh prestasi yang sangat luar biasa, karena hanya dalam tempo 50 hari akses jalan menuju dua desa itu berhasil dibuka. Saya sebelumnya tidak pernah membayangkan hal ini bisa terjadi. Keberhasian ini menjadi momentum kebangkitan perekonomian di dua desa itu. Saya yakin dalam waktu singkat, warga Desa Namu Teras dan Kutambaru akan terpacu kencang untuk meningkatan kesejahteraan warganya," kata anggota Komisi C DPRD Sumut ini.

Fauzi yang saat ini menjabat Ketua Pansus LKPJ Gubernur Sumut menambahkan, di sisi lain sasaran non fisik juga berhasil dicapai dalam pelaksanaan TMMD tahun 2017 ini. Kemanunggalan TNI dan rakyat berhasil diwujudkan, budaya gotong royong yang mulai terkikis kembali hidup.

Mudah-mudahan kemanunggalan dan gotong royong ini dapat terus dilestarikan, karena merupakan warisan leluhur yang menjadi kewajiban kita semua untuk menjaganya.

TMMD ini, harap Fauzi, dapat dijadikan contoh dan pilot project oleh Pemkab Langkat untuk membuka keterisoliran dan membangun daerah-daerah lainnya di Langkat. "Saya atas nama masyarakat Kabupaten Langkat mengucapkan terima kasih atas kerja keras prajurit TNI dan masyarakat yang telah berkerjasama secara gotong royong membangun sarana jalan di Kutambaru. Juga kepada Pemkab Langkat yang telah memberian bantuan, sehingga pelaksanaan TMMD ke-98 Kodim 0203/Langkat berjalan sukses," katanya. (susilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *