Peristiwa

Pangdam I/BB Tutup Pendidikan Dikmata TNI AD Gel-II Thp-1 TA 2016

Sumutdaily | Pematangsiantar ~ Pangdam  I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri secara resmi menutup Dikmata (Pendidikan Pertama Tamtama) TNI AD Gelombang 2 Tahap I  TA 2016 di Makorindam I/BB Pematangsiantar, Senin (17/4/2017). Penutupan dilaksanakan secara upacara. Pangdam I/BB bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Letkol Inf Edi S. Harahap sebagai komandan upacara.                      

Dalam Amanatnya Pangdam I/BB mengatakan, mengucapkan selamat dan sukses kepada tamtama remaja yang telah dilantik menjadi prajurit dua. "Tampilkan diri mantan siswa sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku ditengah-tengah kehidupan militer. Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan di manapun prajurit berada," kata Pangdam.

Pendidikan pertama tamtama TNI AD Gelombang 2 Tahap I ini, lanjut Pangdam, merupakan pendidikan pertama peralihan status dari sipil menjadi seorang prajurit TNI AD. Melalui pendidikan ini telah dibentuk dan dibekali ilmu pengetahuan serta keterampilan dasar keprajuritan, agar peserta didik siap dan mampu menjadi seorang prajurit TNI AD yang memiliki kemampuan tempur yang handal dan tangguh.
 
Sebagai prajurit, selain mahir dalam olah keprajuritan juga dituntut untuk selalu taat terhadap aturan, norma dan etika Sapta Marga.

Pangdam berharap kepada 401 orang parjurit siswa yang dilantik menjadi Prajurit Dua, agar para prajurit selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dibidang militer dan pengetahuan umum lainnya dengan selalu membudayakan belajar dan berlatih dengan dilandasi oleh niat dan kesungguhan, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas akan dapat diraih dengan mudah.

Pangdam I/BB juga melihat demontrasi dari mantan peserta didik seperti atraksi bongkar pasang senjata jenis pistol FN 46 dan FNC dengan mata tertutup, pemecahan benda-benda keras seperti besi, luncuran tali dan BDM Yong Moo Doo serta devile. (sdc/pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *