Sumut Today

Seminar Pengajuan Gelar Pahlawan Nasional Tuan Syekh H Ismail Abd Wahab

Sumutdaily | Asahan ~ Ikatan Keluarga Tanjungbalai Asahan (IKTAS) didukung oleh Universitas Asahan (UNA), Institut Agama Islam Daar Al Ulum (IAIDU) Kisaran dan Kementerian Agama (Kemenag) Asahan melaksanakan Seminar Pengajuan Gelar Pahlawan Nasional Tuan Syech H Ismail Abdul Wahab, di di Aula Melati, Pemkab. Asahan Kamis (27/4/2014).

Seminar tersebut merupakan lanjutan dari seminar yang dilaksanakan di Kota Tanjungbalai beberapa waktu lalu, dilaksanakan di Aula Melati dan didukung oleh Pemkab Asahan.

Narasumber yang ditampilkan dalam seminar tersebut, Prof DR H Ramli Abdul Wahid MA dengan judul “Syekh Ismail Bin Abdul Wahab (1897-1947) sebagai Ulama dan Pejuang”.

Kemudian Dr Phil Ichwan Azhari MS (Unimed) dengan judul “Masalah Dokumen Sejarah Kepahlawanan Tuan Syech H Ismail” dan Dr H Husnel Anwar Matondang MAg dengan judul “Upaya Spritisasi Tuan Syekh Ismail Abd Wahhab”.

Ketua panitia Ir Anshori Harahap yang juga Pembantu Rektor III UNA mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mempercayakan pihaknya sebagai penyelenggara seminar tersebut.

Dengan seminar ini, diharapkan memunculkan kepedulian masyarakat untuk memperjuangkan tokoh daerah sebagai pahlawan nasional. “Semoga seminar ini memunculkan kepedulian kita untuk memperjuangkan tokoh-tokoh daerah sebagai pahlawan nasional,” ungkapnya. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *