Peristiwa

Ny. Hj. Teti Cucu Somantri Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri SENA I/BB

Sumutdaily | Medan ~ Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah I/Bukit Barisan Ny. Hj. Teti Cucu Somantri dikukuhkan menjadi Ibu Raksakarini Sri Sena I/Bukit Barisan di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Rabu (26/4/2017).

Dalam sambutannya Ibu Raksakarini Sri Sena I/Bukit Barisan mengatakan, bahwa gelar Ibu Raksakarini Sri Sena merupakan bentuk pengakuan dan penghormatan yang sekaligus merupakan tugas yang mulia untuk membimbing dan menuntun para prajurit Kowad dalam bertugas di jajaran Kodam I/BB. Untuk itu kepada prajurit Kowad Kodam I/BB, hendaknya selalu berupaya meraih prestasi setinggi mungkin dengan bekerja keras dengan kesabaran, kejujuran dan ketekunan untuk dapat meraih prestasi.

Namun harus diingat oleh prajurit Kowad Kodam I/BB untuk tetap menyadari kedudukannya sebagai wanita Indonesia, sebagai pendamping suami dan pengayom putra-putrinya. "Jadilah Korp Wanita Angkatan Darat yang berpegang teguh pada norma budaya timur yang luhur, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun serta tetap menjaga harkat dan martabatnya sebagai aturan dan norma agama yang dianut serta dapat diterima keberadaanya dimanapun bertugas dan berada," kata Ny. Hj. Teti Cucu Somantri.

Dengan adanya kaum wanita yang menduduki posisi penting di Republik Indonesia, baik dibidang Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif dan Wiraswasta, hal ini merupakan implementasi dari cita-cita Ibu Kartini yang selalu ingin mewujudkan emansipasi kaum wanita sehingga dapat meningkatkan kualitas peran kaum wanita.

Seorang prajurit Kowad, kata Ny. Hj. Teti Cucu Somantri, harus tetap menyadari kodrat dan kedudukannya sebagai wanita Indonesia, sebagai wanita pendamping suami/ibu rumah tangga yang mampu mengasuh, membimbing dan memberikan kasih sayang kepada putra-putrinya.

Diakhir sambutannya Ibu Raksakarini Sri Sena I/Bukit Barisan Ny. Hj. Teti Cucu Somantri menyampaikan beberapa pesan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari. Kedua, senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga kehormatan Korps dan citra wanita Indonesia sesuai Kode Etik Kowad Sad Satya Sri Sena sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas pokok.

Ketiga, terus belajar, tingkatkan kemampuan dan keterampilan serta memperluas wawasan sehingga mampu tampil sebagai sosok prajurit wanita yang profesional serta dapat diandalkan sesuai dengan tuntutan tugas dan jabatannya.

Keempat, mampu membagi waktu secara seimbang, mampu memilah dan memilih prioritas tugas dan selalu menjaga keseimbangan antara tugas kedinasan dengan tugas kerumahtanggaan.

Pada kesempatan yang sama, Perwira Koordinator Kowad Kodam I/BB Mayor Caj (K) Lisbet Asima H.Manurung mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena I/Bukit Barisan. "Kami Kowad Kodam I/BB telah memiliki ibu asuh yang kelak akan memberikan bimbingan dan arahan kepada Kowad Kodam I/BB dalam mengemban tugas-tugas sebagai prajurit Wanita Angkatan Darat. Kami siap untuk menerima bimbingan dan arahan dari ibu, selaku Ibu Asuh Kowad Kodam I/BB sebagai bekal kami agar pelaksanaan tugas dapat tercapai lebih optimal, berdaya guna dan berhasil guna, dengan tetap berpegang teguh pada norma budaya timur, memegang teguh nilai sopan santun serta menjaga harkat dan martabat sebagai prajurit Wanita Angkatan Darat," kata Mayor Caj (K) Lisbet Asima H.Manurung.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam I/BB, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS wilayah Medan dan Wakil Ketua Persit KCK PD I Bukit Barisan beserta Pengurus. (sdc/rel Pendam I/BB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *