Kesehatan

Yayasan Kanker Indonesia Asahan dan BPJS Kesehatan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks

Sumutdaily | Asahan ~ Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Yayasan Kanker Indonesia yang diketuai oleh Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang yang juga merupakan Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Tanjung Balai mengadakan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks.

Acara tersebut dilaksanakan di Puskesmas Gambir Baru, Jumat 21 April. Dalam sambutannya, Winda Fitrika mengharapkan agar kegiatan ini benar-benar dapat dikuti hingga pencegahan dini terhadap Kanker Serviks dilakukan. Kepada petugas kesehatan, Winda juga berharap agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Pelayanan dengan sepenuh hati melalui tegur sapa dan senyum dari petugas kesehatan khususnya perawat akan meningkatkan kondisi psikis dari pasien yang berobat” ujar Winda.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tanjung Balai, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kota Kisaran Timur, Kepala Puskesmas Gambir Baru dan Mutiara, Tim Pemeriksa dan Pelaksana IVA Test, Dokter Kandungan Habinsaran Sitanggang selaku narasumber, serta ibu – ibu yang melakukan pemeriksaan di suga gejala kanker Serviks secara gratis. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *