Peristiwa

Ketua TP PKK Asahan Sosialisasikan Gerakan Orangtua Hebat

Sumutdaily | Asaham ~ Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang melaksanakan sosialisasi gerakan orang tua hebat dengan tujuan pola asuh yang baik dan membangun keluarga berkualitas, Rabu (19/4/2017).

Dalam arahanya, Winda mengajak kader BKB, PL KB, UPT dan para orang tua yang menghadiri kegiatan itu dapat menerapkan pola asuh yang baik, serta membangun keluarga yang berkualitas. Winda mengatakan, sebagai sosok orangtua, harus berperan aktif dalam rumah tangga.

Menurutnya, anak merupakan amanah Tuhan yang dititipkan, sehingga itu menjadi tanggung jawab penuh orang tua agar dapat membentuk karakter anak .

"Sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang menyatakan bahwa hak anak merupakan bagian dari hak azasi manusia yang wajib dijamin, dilindungi dan dipenuhi oleh orangtua, keluarga, masyarakat, Pemerintah dan Negara,” ujar istri orang nomor 1 di Pemkab Asahan.

Winda memberi salah satu contoh, berikan kasih sayang, stimulasi dini, gizi seimbang, dan perawatan kesehatan. Khusus kepada anak usia remaja, para orang tua juga perlu membimbing dan mengarahkan anak untuk menemukan jati dirinya sehingga tidak terjebak dalam pergaulan bebas dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Terakhir, sekedar mengingatkan kepada seluruh orang tua agar dalam menerapkan pola pengasuhan anak dapat memedomani pengamalan butir-butir Pancasila. Sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan nilai- nilai Pancasila dan agama dan kepercayaan kita masing-masing,” ujarnya mengakhiri. (Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *