Sumut Today

Bupati Asahan resmikan Puskesmas Pulau Bandring

Sumutdaily | Asahan ~ Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) adalah salah satu sarana pelayanan kesehatan masyarakat yang amat penting di Indonesia. Puskesmas adalah unit pelaksana teknis dinas kabupaten/kota yang bertanggungjawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatau wilayah kerja.
Untuk memenuhi sarana pelayanan kesehatan tersebut Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meresmikan Puskesmas  di Kecamatan Pulau Bandring (19/4/2017).
Selain untuk  saraha pelayanan kesehatan juga untuk mewujudkan visi misi Bupati Asahan Religius Sehat Cerdas dan Mandiri.maka pembangunan puskesmas suatu keharusan agar mempermudah masyarakat di daerah itu untuk mendapatkan layanan kesehatan, khususnya kepada para ibu-ibu hamil hingga dapat tertangani dengan cepat.
Taufan mengatakan, kesehatan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia dan merupakan modal setiap warga Negara hingga mampu mencapai derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya dan menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas.
“Dengan masyarakat sehat dapat membantu untuk  mencapai tujuan dan kemakmuran, hingga Pusat kesehatan masyarakat yang dikenal dengan sebutan Puskesmas ini mampu menjadi fasilitas kesehatan di tingkat pertama di wilayah kecamatannya masing-masing",ujar Taufan.
Acara peresmian Puskesmas tersebut dihadiri ketua PKK kabupaten Asahan,unsur pemerintahan di kecamatan, juga pegawai puskesmas dan SKPD di Pemerintahan Kabupaten Asahan.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *