Sumut Today

Bupati Asahan Resmikan Puskesmas Air Teluk Kiri

Sumutdaily | Asahan ~  Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP didampingi Wakil dan Sekda meresmikan  Puskemas Air Teluk Kiri, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Kamis (20/4/207).

Dalam kesempatan itu, Taufan kembali meyakinkan masyarakat bahwa Pemkab Asahan terus berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan yang maksimal sesuai dengan visinya.

"Untuk mewujudkan Asahan sehat maka pusat kesehatan masyarakat yang dikenal dengan sebutan puskesmas menjadi fasilitas kesehatan tingkat pertama yang bertanggung jawab atas kesehatan di wilayah kerjanya," ujar Taufan sesaat meresmikan Puskesmas di Teluk Dalam.

Selanjutnya Taufan mengatakan, bagi wilayah kecamatan dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 75 tahun 2014 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat, jelas dinyatakan bahwa puskesmas berfungsi menyelenggarakan dan mengupayakan kesehatan perorangan.

“Hingga kita sebagai pemerintah di tingkat kabupaten harus mendukung fasilitas yang bagus untuk kesehatan masyarakat kita,” ujar Taufan.

Acara peresmian ini turut dihadiri perangkat pemerintahan di tingkat kecamatan, juga petugas di puskesmas serta SKPD di jajaran Pemkab Asahan.(Azhar Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *